Sukses


Liga Terhenti karena Virus Corona, Kiper Cilegon United Jadi Driver Ojol di Salatiga

Bola.com, Semarang - Pesepak bola Indonesia melakukan berbagai cara untuk menambah pemasukan setelah kompetisi terhenti akibat wabah virus corona.

Seperti yang dilakukan penjaga gawang klub Liga 2, Cilegon United, Ghoni Yanuar Gitoyo. Ia memiliki pekerjaan lain untuk membuat daput keluarganya tetap mengepul.

Ghoni menjadi driver ojek online (Ojol). Mantan penjaga gawang PSIS Semarang mangkal di Kota Salatiga dan mencari orderan pada sore hingga malam.

"Saya menjadi driver ojol sudah berjalan dua pekan. Bagaimanapun harus bisa memanfaatkan peluang usaha apa saja," kata Ghoni saat berbincang dengan Bola.com, Rabu (29/4/2020).

Di tengah pandemi virus corona yang memaksa masyarakat tetap berada di rumah, Ghoni tak khawatir. Pasalnya, orderan tetap berjalan terutama untuk pengiriman makanan.

"Untuk penumpang memang cenderung sepi, lebih banyak yang memesan makanan. Terutama menjelang waktu berbuka puasa, banyak yang order," jelas Ghoni Yanuar.

Ghoni cukup menikmati pekerjaan barunya itu. Ia pun tak malu dengan predikat tukang ojek. Apalagi, ia harus berpikir keras karena sumber pendapatan utama di sepak bola untuk sementara berhenti.

"Kenapa harus malu? Bagi saya yang penting mencari uang yang halal. Dinikmati saja, Insya Allah berkah dengan pekerjaan ini," tuturnya.

Video

2 dari 3 halaman

Bisnis Pakan Ternak

Selain menjadi driver ojol, Ghoni Yanuar lebih dulu merintis jual pakan ternak khususnya unggas di rumahnya di desa Jombor, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Usaha pakan ternak sudah dirintisnya sejak lima tahun lalu.

Meski menjalankan bisnis dan menjadi driver ojol, Ghoni tetap berlatih untuk menjaga kebugaran. 

"Latihan ringan di pagi hari untuk tetap menjaga kebugaran. Kemudian mengurus kios pakan ternak. Baru berangkat narik setelah dzuhur sampai setelah buka puasa baru pulang," katanya.

Ghoni pun berharap pandemi virus corona segera berakhir sehingga kompetisi berjalan lagi.

3 dari 3 halaman

Ikuti Challenge 5 Tahun Bola.com, Ada Hadiahnya!

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer