Sukses


Jadi Mualaf, Silvio Escobar Belajar Mengaji

Bola.com, Jakarta - Pemain naturalisasi kelahiran Paraguay, Silvio Escobar, telah menganut agama islam sejak 2016. Sebagai mualaf, penyerang Persikabo Bogor ini juga belajar mengaji.

Saat masih membela Perseru Serui pada periode 2017-2018, Silvio Escobar getol-getolnya belajar mengaji. Pasalnya, pemain berusia 33 tahun tersebut mengaku dibimbing oleh rekannya.

"Saya dari dahulu berusaha untuk belajar mengaji. Kalau dahulu saya pas di Serui ada temannya. Saya belajar bersama teman-teman di Perseru,” ujar Escobar.

Saat ini, Escobar tengah menjalani puasa yang kelima setelah menjadi mualaf. Kebetulan, kompetisi sedang vakum. Alhasil, dia bisa beribadah bareng bersama keluarganya.

"Tapi memang ada sisi positifnya, teman. Saya jadi bisa berkumpul dengan keluarga dan fokus menjalani ibadah puasa kali ini," jelas Silvio Escobar.

 

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Lebaran di Indonesia, Rencana Mudik ke Paraguay

Silvio Escobar berencana untuk mudik ke Paraguay pada tahun ini. Namun, tidak pada momen ramadhan. Di lebaran nanti, ia ingin merayakannya di Indonesia.

"Rencananya tahun ini saya akan pulang ke Paraguay. Kalau dulu tidak bisa ke mana-mana. Kalau ke luar dari Indonesia lagi karena urus dokumen, saya tak bisa dapat paspor," tutur Escobar.

"Lebaran kali ini saya tidak pulang. Sebab, ada virus corona juga. Jadi saya merayakan di Jakarta saja," imbuh mantan pemain Persija Jakarta ini.

Video Populer

Foto Populer