Sukses


Kerja Sama dengan MPKF, PSSI Pers Salurkan 250 Sembako dan 100 APD

Bola.com, Jakarta - Tidak ada hentinya Koordinatoriat PSSI Pers, yang menaungi para pewarta olahraga di Indonesia, bergerak untuk membantu masyarakat di tengah pandemi virus corona COVID-19. Kali ini, PSSI Pers menjalin kerja sama dengan Merah Putih Kasih Foundation (MPKF), menyalurkan 250 paket sembako dan 100 alat pelindung diri (APD) atau Hazmat untuk masyarakat dan tenaga medis.

Sembako tersebut disalurkan kepada masyarakat yang terimbas pandemi COVID-19 dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), terutama dari segi ekonomi. Penyaluran sembako tersebut diberikan kepada masyarakat di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, di mana Sekretariat PSSI Pers berada.

Selain itu, sembako juga disalurkan kepada masyarakat lain, pun begitu untuk rekan-rekan peliput sepak bola nasional dan olahraga pada umumnya, yang juga terkena dampak dari pandemi COVID-19 dan pemberlakuan PSBB.

Sementara untuk 100 APD akan disalurkan ke rumah sakit di kawasan Jabodetabek, seperti halnya yang sudah dilakukan PSSI Pers dalam kegiatan sebelumnya. Saat itu 75 Hazmat disalurkan ke RSUD Tangerang Selatan dan 75 APD lain diserahkan kepada RS Royal Progres.

"Kami berterima kasih kepada MPKF atas kerja sama ini. Kami menjaga amanah dan menyalurkannya kepada pihak yang membutuhkan," ujar Ketua Koordinatoriat PSSI Pers, Zainal Hasan.

"Ini merupakan bentuk kerja sama yang baik agar kita semua tetap bisa membantu masyarakat dan tenaga medis. Semua demi memutus rantai penyebaran virus corona. Kami sangat peduli dengan yang dihadapi masyarakat yang mengalami masalah ekonomi selama pandemi dan penerapan PSBB. Semoga ini bermanfaat bagi warga, tenaga medis, dan PSSI Pers yang menjadi penyalurnya," ujar Chairman MPKF, Jerry Hermawan Lo.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Program PSSI Pers Memerangi Virus Corona

Kerja sama ini merupakan lanjutan progam PSSI Pers dalam memerangi Virus Corona. PSSI Pers sebelumnya telah menggalang donasi dana dengan pencapaian sebesar Rp 24.550.000, selama tiga pekan.

Hasilnya, PSSI Pers sudah memberikan 1.000 masker medis dan 50 liter hand sanitizer kepada RSUD Pasar Minggu. Total 150 APD untuk RSUD Tangerang Selatan dan RS Royal.

PSSI Pers juga sempat menjalin kerja sama dengan Persija Foundation untuk memberikan 10 liter hand sanitizer dan 120 liter susu, yang disalurkan kepada RSUD Pasar Minggu.

“Ini merupakan lanjutan progam PSSI Pers dalam penggalangan dana #PSSIPerspedulirekan dan #KeluargaSepakbolaMelawanCorona. Kita semua harus memutus rantai penyebaran Virus Corona. Ini sudah menjadi masalah global, masalah kita bersama,” tegas Zainal Hasan.

Saat ini PSSI Pers masih melakukan penggalangan donasi untuk melawan Virus Corona (COVID-19). Kali ini, PSSI Pers menggelar lelang jersey hasil kerja sama dengan beberapa klub Liga 1, yang dimotori para media officer dari setiap klub yang terlibat.

Pelelangan jersey tengah berjalan di akun resmi Instagram PSSI Pers, @pssi.pers sejak Jumat (17/4/2020). Tata cara pelelangan bisa dilihat juga di akun resmi Instagram PSSI Pers tersebut.

Video Populer

Foto Populer