Aji Santoso Pastikan Persebaya Ikuti Keputusan PSSI dan PT LIB

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 30 Apr 2020, 21:15 WIB
Diperbarui 30 Apr 2020, 21:15 WIB
Aji Santoso

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menegaskan kesiapan klubnya untuk menerima apapun keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), selaku federasi dan operator kompetisi, terkait kelanjutan Shopee Liga 1 2020.

Saat ini pandemi virus corona masih belum reda. Wabah penyakit ini yang membuat kompetisi sepak bola di Indonesia, terutama Shopee Liga 1 2020 harus terhenti untuk mendukung kebijakan pemerintah memberlakukan social distancing dan physical distancing.

Dalam perkembangan terakhir, muncul sejumlah wacana terkait kelanjutan kompetisi utama sepak bola Indonesia itu. Seperti sudah diputuskan oleh PSSI, kompetisi hanya akan berlanjut jika pemerintah tidak memperpanjang status darurat wabah penyakit yang ditetapkan hingga 29 Mei 2020.

Namun, jika status darurat itu kemudian diperpanjang, PSSI akan memutuskan untuk membatalkan kompetisi musim 2020. Hal itu kemudian berlanjut dengan adanya usulan untuk menggelar turnamen sebagai pengganti kompetisi.

Aji Santoso menyebut Persebaya akan mengikuti apa pun keputusan yang diambil PSSI dan PT LIB. Menurutnya, Bajul Ijo selalu siap mematuhi apa pun yang nantinya diputuskan oleh PSSI.

"Kami selalu siap saja jika mau dilanjutkan, mau ganti turnamen. Kami mengikuti keputusan yang ditetapkan," kata Aji Santoso kepada Bola.net.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Mau Berandai-andai

Aji Santoso, Persebaya Surabaya
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Bola.com/Yoppy Renato)

Sebenarnya batas penghentian sementara kompetisi tinggal satu bulan lagi, tepatnya 29 Mei 2020. Namun, belum ada kepastian apakah bisa dilanjutkan kembali di tengah pandemi.

Aji Santoso juga tidak mau berandai-andai apakah kompetisi bisa dilanjutkan kembali atau tidak. Mengingat, jumlah kasus COVID-19 sudah hampir menyentuh angka 10 ribu pasien.

"Saya tidak bisa memprediksi," tegas mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Sejauh ini, Persebaya tetap akan menggelar latihan secara rutin tiga kali seminggu. Namun, latihan tersebut digelar secara virtual.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Mustopa El Abdy, published 30/4/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓