Sukses


Arthur Cunha Berharap Shopee Liga 1 2020 Tak Berhenti Total

Bola.com, Jakarta - Bek Persipura Jayapura, Arthur Cunha, berharapĀ Shopee Liga 1 2020 tidak berhenti total. Menurut Arthur, andai hal itu terjadi, akan menyusahkan seluruh pihak yang hidup dari sepak bola.

Teka-teki masa depanĀ Shopee Liga 1 2020 masih menjadi misteri. PSSI masih menunggu dan mencari formula yang tepat terhadap kelanjutkan kompetisi di tengah pandemi virus corona.

Kompetisi saat ini masih dihentikan secara sementara sampai pengujung Mei 2020. Hal itu terjadi karena Pemerintah Republik Indonesia menetapkan status darurat bencana pandemi virus corona.

"Penundaan kompetisi akan menyusahkan karena banyak orang bekerja di sepak bola. Akan ada banyak pemain dan pelatih yang dipecat. Jadinya, kami sudah mencari nafkah untuk keluarga," kata Artur Cunha di akun Youtube Persipura.

Kelanjutkan kompetisi bakal ditentukan oleh sikap Pemerintah Republik Indonesia. Jika setelah Mei status darurat bencana dicabut, maka kompetisi siap kembali digelar pada Juli 2020. Sebaliknya, jika status darurat bencana diperpanjang maka besar kemungkinan kompetisi bakal dihentikan secara total.

Berbeda dengan Shopee Liga 1 2020 di Indonesia, negara-negara Asia yang sudah selesai bertempur dengan pandemi virus corona siap kembali menggelar kompetisi sepak bola. Contohnya adalah Korea Selatan yang akan memulai K-League 2020 pada 8 Mei dan juga Vietnam yang akan melanjutkan V-League mulai 16 Mei.

Ā 

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Inginkan Solusi Terbaik

Arthur Cunha mengaku sudah siap dengan kemungkinan terburuk yakni Shopee Liga 1 2020 tidak dilanjutkan. Namun, pemain berusia 30 tahun itu berhadap ada solusi yang tidak merugikan semua pihak yakni dengan menggelar turnamen pengisi waktu.

"Jadi, saya rasa sebaiknya menunggu sampai Mei. Akan tetapi, kalau sudah diputuskan musim ini batal tidak apa-apa. Asalkan kontrak pemain berlanjut dan dibuat turnamen," ucap pemain asal Brasil itu.

"Biasanya sebelum liga ada Piala Presiden atau Piala lainnya. Jadi saya pikir kemungkinan solusi terbaik untuk semuanya jika kompetisi musim ini dibatalkan adalah cari turnamen alternatif supaya semua orang bisa bekerja," tegas Arthur Cunha.

Sumber: Youtube Persipura

Video Populer

Foto Populer