Sukses


Greg Nwokolo Yakin Pandemi Virus Corona di Indonesia Segera Berlalu

Bola.com, Jakarta - Kapten Madura United, Greg Nwokolo, optimistis pandemi virus corona yang melanda seluruh dunia bakal segera berakhir. Tak terkecuali Indonesia yang saat ini juga berjuang memeriangi COVID-19.

Pemain naturalisasi berdarah Nigeria itu memandang, mayoritas masyarakat Indonesia punya kesadaran untuk mengikuti imbauan pemerintah. Di antaranya adalah physical distancing alias jaga jarak aman dan tidak bekerumun di suatu tempat. 

“Saya lihat sejak awal di Indonesia disiplinnya luar biasa, tanpa harus paksaan atau bagaimana. Sekarang pun kalau saya keluar rumah karena keperluan mendesak saya melihat Jakarta sepi,” ungkap striker berusia 34 tahun itu. 

“Saya juga melihat berita di mana-mana juga seperti itu, disiplin dan stay di rumah. Itu hal yang luar biasa, tanpa paksaan, tanpa perlu bantuan militer atau polisi, tanpa perlu kekerasan mereka sudah displin menjalankan himbauan,” imbuh Greg.

Kebersamaan dan kekompakan yang ditunjukkan oleh masyarakat itu membuat Greg optimistis pandemi ini segera berakhir. Greg Nwokolo meyakini jika komitmen ini terus dijaga, bukan tidak mungkin Indonesia terbebas virus corona dalam waktu dekat.  

2 dari 2 halaman

Komitmen

Oleh karena itu, dia berharap komitmen dari seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah ini bisa terus terjaga dan bertambah. Mantan pemain Persija Jakarta itu yakin dengan kesadaran bersama, Indonesia bisa melewati masa-masa sulit. 

“Dengan keadaan sekarang saya berharap akan cepat berlalu. Bagi orang yang terinfeksi atau terdampak virus ini saya mendoakan agar mereka tetap semangat dan jangan putus asa,” ujar suami model Kimmy Jayanti itu. 

“Indonesia lebih kuat dari pada ini dan akan kembali kuat pada saat yang tepat. Jadi, saya optimistis pandemi ini tidak akan lama, kalau melihat komitmen dari semua pihak. Semua tetap semangat dan yakin Indonesia kembali lebih kuat,” kata Greg Nwokolo.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer