Sukses


Alasan Utama Arthur Cunha Gabung Persipura

Bola.com, Jakarta - Bek Persipura Jayapura, Arthur Cunha, punya alasan utama bergabung dengan klub berjuluk Mutiara Hitam dengan status pinjaman dari Arema FC. Menurut dia, Persipura adalah tim yang dihuni banyak pemain berkualitas dengan nuansa kekeluargaan dalam tim.

Persipura Jayapura adalah tim ketiga yang dibela Arthur Cunha di Indonesia. Pemain berpostur 188 cm itu mengawali karier di Mitra Kukar kemudian berlanjut di Arema FC.

Pada 2020, Arthur Cunha sepakat bergabung dengan Persipura dengan status pemain pinjaman. Pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Manchester United itu langsung menjadi andalan pelatih Jacksen F. Tiago.

"Waktu saya datang ke Indonesia pada 2016 dan bermain untuk Mitra Kukar, semua orang berbicara Persipura adalah tim yang bagus. Sering meraih gelar juara," kata Arthur Cunha dalam Youtube Persipura.

"Saya juga melihat mereka bermain, main bersama mereka. Saya lihat mereka memiliki banyak pemain berkualitas. Mereka bermain seperti keluarga dan itu yang membuat saya bergabung dengan Persipura Jayapura musim ini," ujar pemain berusia 30 tahun itu.

Arthur Cunha saat ini memilih bertahan di Indonesia meskipun kompetisi dihentikan sementara. Hal itu terjadi karena situasi di negaranya, Brasil, tak jauh lebih baik dari Indonesia yang juga sedang bertempur dengan pandemi virus corona.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berharap Tak Berhenti

Arthur Cunha juga berharap Shopee Liga 1 2020 tidak berhenti total. Menurut Arthur, andai hal itu terjadi, akan menyusahkan seluruh pihak yang hidup dari sepak bola termasuk pemain Persipura Jayapura.

Teka-teki masa depan Shopee Liga 1 2020 masih menjadi misteri. PSSI masih menunggu dan mencari formula yang tepat terhadap kelanjutkan kompetisi di tengah pandemi virus corona.

Kompetisi saat ini masih dihentikan secara sementara sampai pengujung Mei 2020. Hal itu terjadi karena Pemerintah Republik Indonesia menetapkan status darurat bencana pandemi virus corona.

"Penundaan kompetisi akan menyusahkan karena banyak orang bekerja di sepak bola. Akan ada banyak pemain dan pelatih yang dipecat. Jadinya, kami sudah mencari nafkah untuk keluarga," kata Artur.

Kelanjutkan kompetisi bakal ditentukan oleh sikap Pemerintah Indonesia. Jika setelah Mei status darurat bencana dicabut, maka kompetisi siap kembali digelar pada Juli 2020. Sebaliknya, jika status darurat bencana diperpanjang maka besar kemungkinan kompetisi bakal dihentikan secara total.

Sumber: Youtube Persipura

Video Populer

Foto Populer