Sukses


Brajamusti Ikut Lelang Jersey Sarat Kenangan demi Penanggulangan Wabah Virus Corona

Bola.com, Yogyakarta - Suporter klub Liga 2 PSIM Yogyakarta ikut melakukan aksi nyata untuk membantu penanganan wabah virus corona di Indonesia. Ketua kelompok suporter PSIM Brajamusti, Muslich Burhanudin, melelang kostum asli klub kebanggaannya dan hasilnya akan didonasikan.

Pria yang akrab disapa Thole ini melelang dua jersey asli PSIM Yogyakarta, sebagai bentuk ikut membantu penanganan wabah virus Corona. Dua jersey asli PSIM koleksinya atas nama pemain Sumarjono dan Muhammad Taufiq.

Sumarjono diketahui adalah anggota sekaligus kapten skuat Laskar Mataram pada musim 2009. Sementara Muhammad Taufiq adalah pemain PSIM pada musim 2017. Taufiq malang melintang dengan menjadi bintang di Persebaya Surabaya, Persib Bandung, dan kini di Bali United.

Thole sebenarnya masih punya koleksi pribadi berupa jersey yang juga akan dilelang. Jersey ini dulu dipakai M. Erwin saat masih memperkuat PSIM pada kompetisi musim 2006. Namun ia menuturkan baru Sumarjono dan Taufiq yang bisa dihubungi untuk dimintai izin melelang jersey.

Adapun proses lelang dua jersey penuh kenangan milik sang ketua Brajamusti tersebut sudah dimulai Jumat (1/5/2020) dan akan ditutup pada Minggu (3/5/2020) pukul 19.00 WIB. Untuk pelelangannya dibuka di angka Rp500 ribu dengan penawaran kelipatan Rp50 ribu.

"Sesuai program yang dicanangkan klub melalui PSIM Empathy, saya bisa ikut merelakan koleksi jersey untuk dilelang. Untuk membantu saudara kita yang membutuhkan di saat pandemi virus Corona ini," beber Thole, Sabtu (2/5/2020).

 

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

2 dari 2 halaman

Imbauan untuk Berkontribusi

Ia berharap aksi tersebut bisa turut menginspirasi kolektor jersey di kalangan pendukung berat PSIM. melelang koleksi pribadi bernilai untuk membantu penanganan pandemi COVID-19 khususnya di wilayah DIY.

"Harapan kami, seluruh elemen suporter PSIM bahu membahu saling membantu menangani dan mencegah penyebaran virus. Kepada para anggota Brajamusti, sudah kami intruksikan ntuk tetap berkontribusi terhadap lingkungan masing-masing," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer