Sukses


Pelatih Persib Beri Izin Geoffrey Castillion Latihan dengan Instruktur Sendiri di Belanda

Bola.com, Jakarta - Mengisi waktu latihan di rumah selama Pandemi COVID-19 ini, penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion tak pernah absen berlatih di kampung halamannya di Belanda.

Geoffrey Castillion mendapat menu latihan yang langsung dipantau tim pelatih Persib Bandung secara online. Sejak diliburkan pada 24 Maret 2020 lalu, sudah sebulan lebih seluruh pemain Maung Bandung berada di rumahnya masing-masing bersama keluarga.

Castillion sudah berada di Belanda beberapa hari sejak tim diliburkan dan juga kompetisi dihentikan sementara.

Saat berada di Belanda juga Castillion terus mengikuti program latihan mandiri yang sudah diberikan oleh tim pelatih.

Dikutip dari Pikiran-Rakyat, Castillion mengaku bahwa dirinya menjalani latihan dibantu oleh pelatih pribadi.

Hal itu sudah disepakati oleh Castillion dan juga pelatih Persib, Robert Alberts.

"Saya berlatih dengan didampingi pelatih saya sendiri selama berada di Belanda. Coach Robert bisa memahami hal itu," kata Castillion.

Sejauh ini, cara yang ia lakukan menurutnya cukup efektif dan memberikan dampak baik bagi dirinya.

Hal itu dikarenakan program latihan yang diberikan tim Persib, ditunjang alat olahraga yang dimiliki pelatih pribadinya.

"Cara ini lebih baik buat saya, karena dia punya banyak alat dalam memberikan latihan yang baik, hingga saat ini. Cara tersebut telah bekerja dengan sangat baik," ujar Castillion yang sudah mengoleksi tiga gol di awal Shopee Liga 1 2020 itu.

Di sisi lain, Robert Rene Alberts kembali membebaskan pemain menjalankan program latihan mandiri pada pekan keenam yang mulai berlangsung Senin (4/5/2020).

Robert juga pernah menerapkan kebijakan bagi penggawa Persib pada pekan ketiga. Namun, pemain tetap harus memenuhi target yang ditetapkan tim pelatih.

"Hari minggu ini  kami menyelesaikan minggu kelima. Besok akan masuk pekan keenam. Pemain dapat melakukan program sendiri selama satu minggu," kata Robert.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tetap Sehat

Pelatih asal Belanda ini mengungkapkan, Supardi Nasir cs.tetap bisa berkomunikasi dengan pelatih jika mengalami kendala dalam program latihan mandiri. Tapi, dia percaya anak asuhnya bisa melaksanakan program seperti pada pekan ketiga lalu.

"Saya yakin sebagian besar pemain sudah terstimulasi untuk memiliki program sendiri," ucapnya.

Robert juga menegaskan harapan berakhirnya pandemi virus Corona. Sembari memantau perkembangan pemberitaan, dia ingin kehidupan kembali normal dalam waktu dekat.

"Semoga dalam waktu dekat kita semua sudah dapat kembali ke lapangan. Tetap aman, tetap sehat, tetap di rumah dan tetap bugar," ujar sang mantan pelatih PSM Makassar dan Arema FC itu. 

Video Populer

Foto Populer