Sukses


Ketika Pelatih Bali United Mendadak Keranjingan Nonton Youtube saat Karantina Mandiri

Bola.com, Jakarta - Kompetisi kasta elite Tanah Air, Shopee Liga 1 2020 saat ini sedang diberhentikan lantaran pandemi virus corona. Berlaku sejak pertengahan Maret lalu, hingga waktu yang belum diketahui.

Tak hanya menyebabkan kompetisi ditangguhkan, wabah virus corona juga membuat klub-klub peserta memilih merumahkan timnya untuk mengantisipasi penyebaran virus mematikan tersebut. Tak terkecuali Bali United.

Sudah satu bulan lebih tanpa kompetisi dan tak melatih, pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco mengaku kangen. Untuk mengobati kerinduan, juru taktik asal Brasil ini pun punya obatnya.

"Pastinya saya sangat rindu dengan suasana latihan, dan juga pertandingan bersama tim Bali United. Saya juga rindu suasana pertandingan dari menit awal hingga menit akhir dengan dukungan penuh suporter di Stadion Dipta," ujar Teco.

"Saya pun sering melihat kembali video pertandingan dan momen-momen indah selama pertandingan di channel Youtube. Hal ini untuk mengobati rindu terhadap sepak bola. Mudah-mudahan situasi ini segera berakhir dan Liga bisa kembali mulai bulan Juli mendatang," timpalnya lagi.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Keluar Rumah Seperlunya

Lebih lanjut, pelatih asal Brasil ini juga amat disiplin menjalankan karantina mandiri anjuran dari pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

 "Yang pastinya saya dan keluarga tidak keluar rumah jika tidak ada urusan penting. Makanan dan minuman yang dikonsumsi juga harus sehat. Jika pesan makanan dari luar harus dibersihkan sebelum masuk rumah. Terpenting jaga jarak dan kesehatan dengan berolahraga di rumah," kata Teco.

Langkah kecil ini pun dapat dijadikan contoh baik oleh para suporter Bali United untuk dapat membantu memutus mata rantai COVID-19 saat ini.

Bali United sendiri akan direncakan memulai latihan bulan Juni mendatang sembari menunggu keputusan pemerintah akan situasi Covid-19 di Indonesia. Semoga situasi saat ini bisa kembali pulih dan sepak bola yang sama-sama kita rindukan dapat kembali bergemuruh di Stadion Dipta.

Video Populer

Foto Populer