Sukses


Cerita Atep Mengenai Julukan Lord yang Disematkan Suporter Persib

Bola.com, Jakarta - Nama Atep tak bisa dipisahkan dari kesuksesan Persib Bandung yang diraih beberapa tahun lalu. Nama besar itu yang membuat suporter Persib menjulukinya 'Lord Atep'.

Atep mengaku tak tahu siapa dan kapan suporter Persib Bandung menggunakan julukan tersebut kepadanya. Ingatannya hanya kepada sebuah penampilan mengesankan yang dilakukan pada pertandingan Piala Walikota Padang 2015.

Atep bercerita, ketika itu dirinya mencetak gol indah. Sejak saat itu di media sosial mulai muncul julukan 'Lord Atep' yang sampai saat ini melekat kepada pemain berusia 34 tahun tersebut.

"Saya malah tidak tahu dari mana awalnya julukan itu. Saya ingat itu ketika Persib Bandung ikut Piala Walikota Padang 2015. Di situ saya mencetak gol melawan Borneo FC dengan tendangan gunting ala-ala Ronaldo," kata Atep Rizal dalam akun Youtube Jebreeetmedia TV.

"Di situ mulai ramai di Twitter sampai ada julukan-julukan seperti itu. Saya pikir juga cuma candaan dan tidak saya tanggapi. Cuma ke sini-sini kebetulan penampilan saya juga lagi naik sehingga julukan itu makin sering disematkan kepada saya," ujar Atep.

Setelah hengkang dari Persib Bandung, Atep sempat membela Mitra Kukar pada 2019. Musim ini, pemain kelahiran Cianjur 5 juni 1985 itu bermain bersama klub Liga 2, PSKC Cimahi.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Legenda Persib

Keputusan suporter Persib Bandung yang melekatkan julukan 'Lord' pada Atep tak berlebihan. Pemain yang pernah membela Timnas Indonesia dalam rentang waktu 2006 hingga 2007 itu memang memiliki peran besar di balik kesuksesan klub berjulukan Maung Bandung tersebut.

Atep Rizal bergabung dengan Persib Bandung dari Persija Jakarta pada 2008. Selama 10 tahun, Atep berhasil mencatatkan 227 pertandingan dan mencetak 30 gol.

Atep juga berhasil memberikan dua gelar untuk Persib Bandung, yaitu Liga Super Indonesia 2015 dan Piala Presiden 2015. Jadi, wajar bila Atep layak dilabeli legenda Persib.

Video Populer

Foto Populer