Sukses


Persipura Hanya Bayar Gaji 25 Persen, Yustinus Pae: Sedikit Tak Apa, Asal yang Penting Sehat

Bola.com, Jakarta - Bek sayap andalan Persipura Jayapura, Yustinus Pae, bisa menerima keputusan manajemen klubnya yang hanya membayar gajinya sebesar 25 persen saja di masa pandemi corona COVID-19. Ia pun juga sadar diri kondisi keuangan klub sedang tak stabil karena kompetisi Shopee Liga 1 2020 disetop total.

Kompetisi sepak bola nasional secara resmi telah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu. Belum tahu kapan akan digelar lagi, atau bahkan dihentikan total. Sembari menunggu para pemain masih menerima bayaran gaji, sekalipun angkanya digergaji.

Banyak pemain yang teriak dengan pemotongan gaji besar-besraan. Tidak demikian dengan Yustinus Pae, yang tak mempermasalahkan kebijakan itu.

"Dengan kompetisi berhenti begini, serba salah sebenarnya. Mau tetap menggaji pemain dengan bayaran normal klub lama-lama akan kolaps," kata Yustinus seperti diberitakan salah satu media lokal Papua.

"Pemai mau mau protes, tapi di sisi lain kita juga tahu nyatanya memang tidak ada pertandingan," jelas Yustinus.

Pesepak bola berusia 36 tahun itu lebih memilih mensyukuri berapapun yang akan ia terima dari pada mempermasalahkan hal tersebut.

"Kalau saya pribadi memilih untuk bersyukur saja," ujar Yustinus.

 Yustinus juga berpendapat bahwa untuk saat ini kesehatan merupakan hal yang paling penting. Ia pun berharap pandemi COVID-19 segera berakhir dan kompetisi kembali dapat dimulai.

Sehingga nantinya hak-hak pemain akan kembali didapatkan secara utuh. "Sekarang kami terima sedikit tidak apa-apa yang terpenting untuk saat ini adalah kita sehat," tutur Yustinus Pae.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Rahasia Awet Muda

Di sisi lain, Yustinus Pae mengungkapkan rahasia kebugarannya. Pemain satu ini sudah terhitung gaek. Namun di usia senja 36 tahun sang pemain belum kehilangan kecepatan dan visi bermain.

Ia masih sangat diandalkan pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago di pok kanan pertahanan. Apa sih rahasianya?

"Tak ada yang khusus. Saya cuma rutin minum air putih hangat dan melakukan latihan tambahan di luar latihan bersama tim," ungkapnya

Tak hanya itu, saudara kandung Victor Pae ini mengaku selalu mengkonsumsi makanan yang bernutrisi.

"Makan papeda (makanan khas Papua berbahan dasar sagu) dan ikan laut, itu bagus untuk kesehatan," imbuh pemain yang sampai saat ini belum berfikir buat pensiun.

 

 

Video Populer

Foto Populer