Cerita Gelandang Asing Persebaya Galau Melihat Saudara Kembarnya Menghadapi Arsenal

Oleh Aditya Wany pada 04 Mei 2020, 14:45 WIB
Diperbarui 04 Mei 2020, 14:45 WIB
Aryn Williams (Persebaya Surabaya)

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya Surabaya, Aryn Williams, sempat mengalami dilema sekitar dua bulan lalu. Menjelang 2 Maret 2020, pemain berpaspor Australia itu harus melihat fakta bahwa saudara kembarnya menghadapi klub idolanya, Arsenal, dalam pertandingan resmi.

Pada tanggal itu, Arsenal melakoni babak 16 besar Piala FA 2019-2020 harus melewati adangan dari Portsmouth, klub kasta ketiga Inggris. Nah, Ryan Williams yang tak lain adalah kembaran Aryn berseragam Portsmouth pada musim ini.

Aryn mengontak Ryan soal pertandingan itu hanya beberapa saat setelah undian yang dilakukan pada 27 Januari 2020. Aryn mengirim candaan dirinya meminta kepada Ryan untuk mengalah agar Arsenal bisa melaju ke babak 8 besar.

“Saya bingung juga. Saya ingin mendukung saudara saya, tapi saya tidak ingin Arsenal kalah. Dukungan saya terbagi, fifty-fifty. Supaya adil saya berharap hasil yang terbaik saja, meski saya ingin Arsenal yang menang,” kata Aryn kepada Bola.com.

Pertandingan yang berlangsung di Fratton Park itu berjalan cukup seru. Ryan Williams yang memakai nomor punggung 7 Portsmouth tampil penuh selama 90 menit mengisi posisi penyerang sayap kanan berusaha menembus pertahanan Arsenal. Sayang, tak ada gol yang disumbangnya.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

2 dari 3 halaman

Arsenal Menang, Aryn Hibur Saudara Kembarnya

Arsenal sendiri tak main-main meski sang lawan punya kualitas materi yang jauh lebih rendah. Mereka menurunkan sejumlah pemain andalan macam David Luiz, Sokratis Papastathopoulos, Lucas Torreira, hingga Gabriel Martinelli.

Hasilnya, The Gunners mampu unggul dua gol tanpa balas berkat gol yang dilesakkan oleh Sokratis dan Eddie Nketiah.

“Saya senang Arsenal bisa menang. Tapi, saya juga harus menghibur Ryan. Dia juga sedang berjuang bersama klubnya yang ingin promosi ke Championship (kasta kedua Inggris),” imbuh Aryn Williams.

Arsenal kemudian berjumpa dengan Sheffield United dalam babak 8 besar yang dijadwalkan pada 22 Maret 2020. Sayang, laga itu belum sempat digelar lantaran seluruh dunia kini sedang diserang pandemi virus Corona.

Hampir semua kompetisi dan turnamen di berbagai belahan dunia telah dihentikan. Tak terkecuali Piala FA dan Premier League yang sudah berhenti sejak awal Maret silam.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana Giat Lakukan Penyembuhan Tahap Akhir Pasca Cedera