Berdarah PSIS Sejak Kecil, Septian David Maulana Wajib Potong Rambut Mirip Maman Abdurrahman

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 05 Mei 2020, 17:00 WIB
Diperbarui 05 Mei 2020, 17:00 WIB
Pemain Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, memegang bola. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang sudah melekat dalam diri Septian David Maulana. Pemain yang kini menjadi bagian dari tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar bahkan mengaku mengidolai Emanuel De Porras hingga Maman Abdurrahman.

Kecintaan Septian David Maulana kepada PSIS Semarang sudah sejak kecil. Sebagai pria asli Semarang, Septian David kerap menonton pertandingan PSIS secara langsung di Stadion Jati Diri.

Bermain untuk PSIS juga menjadi alasan Septian David untuk menjadi pesepak bola. Sekarang impiannya telah terwujud.

"Sudah pasti saya suka menonton PSIS di Stadion Jati Diri sewaktu kecil. Dulu dari kecil saya mengidolai banyak pemain," kata Septian David di akun Youtube PSIS Semarang.

"Ada Emanuel De Porras, Julio Lopez, Joao Carlos, dan Maman Abdurrahman. Dulu, bahkan kalau potong rambut saja saya harus mirip sama Maman yang rambutnya kaya punk," ujar Septian David.

Septian David Maulana saat ini menjadi andalan di lini tengah PSIS Semarang. Pemain berusia 23 tahun itu sudah tampil sebanyak 31 kali dan mencetak enam gol.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bermain untuk Keluarga

Septian David Maulana (PSIS Semarang)
Gelandang andalan PSIS, Septian David Maulana. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Selain PSIS Semarang, Septian David Maulana, juga menyebut keluarga menjadi motivasi terbesarnya dalam bermain sepak bola. Septian David memiliki misi untuk membantu perekonomian keluarga dari sepak bola.

"Motivasi saya bermain sepak bola adalah ingin mengubah ekonomi keluarga. Untuk membantu ekonomi keluarga besar," ujar Septian David.

Di usia yang masih belia, Septian David diprediksi memiliki masa depan yang panjang. Selain menjadi andalan PSIS Semarang, pemain jebolan akademi Deportivo Indonesia itu juga menjadi aset buat Timnas Indonesia.

Sumber: Youtube PSIS

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓