Jersey Bersejarah Egy Maulana Vikri Terjual Rp20 Juta untuk Bantu Penanganan Wabah COVID-19

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 05 Mei 2020, 22:00 WIB
Diperbarui 05 Mei 2020, 22:00 WIB
Egy Maulana Vikri
Egy Maulana akhirnya mendapatkan debut bersama Lechia Gdansk. (Twitter Lechia Gdansk)

Bola.com, Jakarta - Jersey bersejarah Egy Maulana Vikri yang dilelang untuk membantu penanganan wabah COVOID-19, telah laku terjual. Secara mengejutkan, jersey tersebut mampu terjual dengan harga fantastis yakni Rp20 juta.

Jersey yang digunakan Egy Maulana Vikri dalam debutnya bersama Lechia Gdansk itu ditebus Zahir Endito Cael. Egy mengaku berterima kasih kepada akun @mas_klanteng yang menjadi penawar tertinggi.

"Thank you @mas_klenteng. Semoga berkah," tulis Egy di Instagram @egymaulanavikri di stories-nya.

Harga lelang jersey yang menyentuh puluhan juta terasa wajar. Selain memiliki kenangan, jersey spesial Egy Maulana Vikri itu juga berisikan tanda tangan seluruh pemain Lechia Gdansk.

Egy akan langsung menyerahkan hasil penjualan itu ke Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI). Setelah itu, APPI akan menyalurkan dana tersebut kepada yang membutuhkan melalui platform kitabisa.com.

Egy Maulana Vikri menjadi satu dari pemain Indonesia yang melakukan kegiatan amal dengan melakukan lelang jersey. Sejauh ini, jersey pemain Timnas Indonesia itu menjadi yang termahal dalam lelang.

2 dari 3 halaman

Lelang Amal

Mantan Pemain Timnas 2010
General Manager APPI, Ponaryo Astaman, memberikan keterangan saat jumpa pers di Jakarta, kamis (20/12). Para pemain tersebut membantah terlibat pengaturan skor di Piala AFF 2010. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) memang sudah lama melakukan kegiatan amal melalui cara pelelangan jersey. Langkah ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam memerangi pandemi virus corona.

Selain Egy Maulana Vikri, pemain-pemain yang sudah melakukan lelang jersey melalui APPI adalah Bayu Gatra, Samsul Arif Munip, Andritany Ardhiyasa, Firman Utina dan lainnya.

Selain melalui APPI, para pemain yang berkarier di Indonesia juga melakukan lelang jersey melalui klub masing-masing. Mayoritas semua hasil pelelangan disumbangkan melalui Kitabisa.com.

Sumber: Instagram

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia