Sukses


Lelang Via PSSI Pers, Penyerang Persebaya Terkejut Jerseynya Jadi yang Termahal

Bola.com, Surabaya - PSSI Pers melakukan lelang jersey pemain klub Shopee Liga 1 2020 untuk membantu penanganan wabah COVID-19. Dari beberapa jersey, muncul milik penyerang Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando, yang menjadi jersey termahal. 

Seragam milik pemain yang akrab disapa Ofan itu dilepas setelah penawaran tertinggi mencapai Rp2,2 juta. Angka itu hanya terpaut Rp300 ribu saja dari jersey termahal kedua yang merupakan milik kapten PSIS Semarang, Wallace Costa Alves, dengan Rp1,9 juta. 

Ofan mengaku sangat tidak menyangka jerseynya bisa menembus angka cukup besar. 

“Kaget juga sewaktu dapat kabar. Kalau lelang jersey, ada pemain lain yang bisa menembus sampai belasan juta sebenarnya. Apalagi, publikasi saya untuk lelang jersey ini tidak begitu masif, karena sudah ada PSSI Pers yang memediasi,” kata Ofan kepada Bola.com.

Di sisi lain, pemain berdarah Flores-Jawa itu enggan terlalu mempermasalahkan nominal angka dalam lelang jersey ini.

"Yang terpenting, saya bisa berkontribusi dalam upaya memerangi pandemi virus corona yang tengah menjangkit seluruh dunia," kata pemain bernomor punggung 8 di Persebaya ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Jersey Kedua

Lelang jersey ini menjadi kali kedua yang dilakukan Ofan. Sebelumnya, dia juga mengadakan kegiatan serupa untuk membantu suporter Persebaya, Bonek yang membutuhkan pertolongan. 

“Intinya, semoga hasil penjualan jersey itu bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan. Saya ikut senang bisa membantu. Semoga semuanya bisa berjalan dengan baik dan pandemi ini cepat berlalu,” imbuh pemain berusia 26 tahun itu.

Selanjutnya, hasil lelang jersey itu bakaldisumbangkan kepada mereka yang terdampak COVID-19. Sebelumnya, PSSI Pers sudah menyerahkan beberapa sumbangan seperti masker, APD, dan hand sanitizer ke beberapa rumah sakit yang menangani COVID-19.   

Video Populer

Foto Populer