Sukses


Nadeo Argawinata Enggan Disebut Kiper Muda Berpengalaman

Bola.com, Jakarta - Kiper Bali United, Nadeo Argawinata, enggan disebut kiper muda berpengalaman. Nadeo mengatakan belum pantas menyandang julukan itu karena masih banyak kiper lain yang lebih berpengalaman.

Nadeo Argawinata berkarier di dunia sepak bola mulai 2016. Kiper berpostur 187 cm itu mengawali karier dengan membela Borneo FC dan sukses mencatatkan 46 pertandingan sampai 2019.

Berkat penampilan mengesankan di Borneo FC, Nadeo mendapatkan kepercayaan tampil di Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri. Nadeo ikut mengantarkan Timnas Indonesia U-22 meraih medali perak SEA Games 2019. Meski demikian, Nadeo merasa belum pantas disebut kiper berpengalaman. 

"Kalau saya disebut kiper muda dengan pengalamanan banyak saya rasa kurang pantas. Masih banyak dari saya yang lebih berpengalaman," kata Nadeo di akun Youtube Bali United.

Selama berkarier di klub dan Timnas Indonesia U-22, Nadeo mengaku memiliki banyak pengalaman baik dan buruk. Contoh pengalaman baik yang dimilikinya adalah saat banyak berkontribusi untuk tim.

"Pastilah ada pengalaman baik dan buruk selama pertandingan. Menurut saya pengalaman baiknya secara umum atau secara keseluruhan adalah berkontribusi membantu tim dalam kemenangan. Pengalaman buruknya ya sebaliknya, ketika saya tidak bisa berkontribusi banyak atau melakukan kesalahan," ujar Nadeo Argawinata.

Nadeo Argawinata saat ini membela Bali United. Sejak bergabung pada pengujung 2019, kiper asli binaan akademi Persik Kediri itu sudah tampil sebanyak tiga kali untuk Bali United pada musim ini yang semuanya di laga fase grup Piala AFC 2020.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Target Tinggi

Nadeo Argawinata bertekad membantu Bali United untuk meraih gelar pada musim pertamanya ini. Kiper berpostur 180 cm itu berharap bisa membantu Bali United mempertahankan gelar Liga 1 hingga meraih kesuksesan di pentas Asia.

"Saya rasa jelas semuanya tim Bali United ingin menjadi juara lagi tahun ini. Baik di liga, maupun AFC. Itu target saya pribadi dan juga tim," ujar Nadeo.

Bali United saat ini menghuni peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan tujuh poin. Pasukan Stefano Cugurra Teco meraih dua kali kemenangan dan sekali imbang di Shopee Liga 1 2020.

Sumber: Youtube Bali United

Video Populer

Foto Populer