Bek Asing Persiraja Berharap Liga 1 2020 Dilanjutkan

Oleh Aditya Wany pada 06 Mei 2020, 22:00 WIB
Diperbarui 06 Mei 2020, 22:00 WIB
Adam Mitter, Persiraja Banda Aceh
Pemain asal Inggris, Adam Mitter, memutuskan bergabung bersama Persiraja Banda Aceh untuk musim kompetisi 2020. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Jakarta - Klub-klub kontestan Shopee Liga 1 2020 memiliki pendapat beragam soal kelanjutan kompetisi. Saat ini, kompetisi kasta tertinggi itu sedang dihentikan akibat pandemi virus corona.

Beberapa klub menyarankan Liga 1 2020 tetap dilanjutkan saat situasi telah membaik. Namun, ada pula yang meminta PSSI menghentikan kompetisi secara permanen. Bek Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter, punya pendapat soal ini.

Pemain berpaspor Inggris itu setuju dengan pendapat pertama yang menginginkan Liga 1 2020 dilanjutkan kembali. Apalagi, Persiraja sebenarnya dalam performa cukup apik dengan statusnya sebagai klub baru.

“Tentu saya ingin kompetisi dilanjutkan. Kami sedang bersemangat. Saya kira akan jadi kekecewaan semua orang kalau Liga 1 dihentikan permainan. Banyak kompetisi negara Asia lain yang diumumkan akan dimulai lagi,” kata Adam Mitter kepada Bola.com, Rabu (6/5/2020).

Pernyataan Mitter itu merujuk kepada beberapa kompetisi lain seperti Liga Thailand, Korea Selatan, Jepang, dan Vietnam. Mereka telah mengumumkan bahwa kompetisi domestik masing-masing digelar lagi pada Mei ini.

Namun, situasi negara-negara itu sangat berbeda dengan Indonesia. Mereka sudah siaga sejak awal memerangi virus corona dan angka kasusnya semakin menurun. Indonesia masih belum menunjukkan tanda-tanda segera bebas COVID-19.

“Saya memahami situasi di Indonesia sulit. Keamanan tetap menjadi yang utama. Setelah semuanya kembali normal, seharusnya kompetisi bisa dilanjutkan. Itu harus dipikirkan dan diatur lagi,” imbuh pemain Persiraja asal Liverpool, Inggris, itu.

 

2 dari 3 halaman

Sejalan dengan Keinginan Persiraja

Adam Mitter Persiraja
Pemain asal Inggris, Adam Mitter bergabung dengan Persiraja. (Bola.com/Eko Deni Saputra)

Komentar yang dilontarkan Adam Mitter ini sejalan dengan sikap yang diambil Persiraja. Klub berjulukan Laskar Rencong itu juga menghendaki kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan.

Di sisi lain, Persiraja meraih hasil cukup apik dalam tiga laga sebelum Liga 1 2020 dihentikan mulai Maret silam. Dalam tiga laga, mereka mampu memetik satu kemenangan dan dua hasil imbang alias tanpa kekalahan.

Persiraja juga menjadi satu-satunya klub yang belum kebobolan, meski baru mencetak sebiji gol. Adam Mitter sebagai pemain belakang sangat bersemangat menjaga rekor apik timnya itu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Kiper Persita Tangerang, Annas Fitrianto Tetap Bugar Jelang Kembalinya Shopee Liga 1 2020