Sukses


Febri Hariyadi dan Kisah Awal Panggilan Bow dan Pilihan Nomor 13 di Persib

Bola.com, Jakarta - Pemain sayap Persib Bandung dan Timnas Indonesia, Febri Hariyadi, punya panggilan karib Bow. Namun, belum banyak yang mengetahui apa arti dari sapaan tersebut. Kemudian apa alasannya menggunakan nomor punggung 13 yang selama ini secara umum disebut sebagai angka sial?

Febri Hariyadi kini telah menjelma menjadi bintang sepak bola muda yang cemerlang di Indonesia. Sejak kemunculannya bersama tim PON Jawa Barat pada 2016, Febri secara perlahan tapi pasti mulai menanjak di persepakbolaan nasional, baik bersama Persib Bandung, maupun menjadi langganan Timnas Indonesia.

Jika menyaksikan pertandingan Persib atau Timnas Indonesia, di mana Febri Hariyadi bermain, komentator kerap menyebutnya dengan sapaan Bow, sebuah sapaan yang sama ketika Febri dipanggil oleh rekan-rekan setimnya.

Sempat ada sebuah analisis yang menyamakan dirinya yang memiliki kecepatan tinggi dengan busur panah yang dalam bahasa Inggris disebut Bow. Namun, ternyata tidak seperti itu.

"Saya dipanggil Bow sudah sejak di SSB Uni. Jadi waktu itu ada kebiasaan memanggil teman itu dengan istilah bro. Ada satu teman yang menyimak ketika saya menyebut kata itu dan bertanya, 'Kok bilangnya bow sih?'," ujar Febri Hariyadi mengungkapkan awal sapaan Bow itu dalam akun Youtube Maxstream.

Hal yang sama diungkapkan oleh rekan setim Febri di SSB Uni, Archie Rainaldi. Teman Febri saat masih aktif di sana menyebut panggilan Bow itu tak lepas dari Febri Hariyadi yang memang cadel.

"Ketika kami menyebut teman di tim dengan sapaan bro, dia juga ikut. Ketika dia memanggil temannya dengan bro, karena dia cadel, jadi yang terdengar bow. Kami sering mengejek itu dan akhirnya Bow itu malah jadi panggilan buat dia," ujar Archie yang juga kapten tim SSB Uni saat Febri Hariyadi masih aktif di sana.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Pilihan Nomor 13

Selain panggilan Bow, yang menarik dari seorang Febri Hariyadi adalah pilihan nomor punggung yang dikenakannya, baik saat bersama Persib Bandung maupun Timnas Indonesia.

Febri Hariyadi selalu mengenakan nomor punggung 13. Hal tersebut tentu menjadi sebuah pertanyaan mengapa nomor tersebut pada akhirnya menjadi pilihan untuk berada di punggungnya saat membela Persib maupun Timnas Indonesia, mengingat banyak anggapan 13 merupakan angka sial.

"Banyak orang tidak suka nomor 13 karena katanya itu angka sial. Bagi saya itu semua hanya mitos. Buat saya nomor 13 itu sudah jadi kebiasaan karena sejak kecil saya selalu menggunakan nomor itu. Jadi bukan karena jimat atau apa pun, hanya kebiasaan sejak kecil saja," ujar Febri Hariyadi.

Sumber: Youtube Maxstream

 

Video Populer

Foto Populer