Gelandang Persija Berharap Shopee Liga 1 2020 Tak Dilanjutkan

pada 07 Mei 2020, 07:15 WIB
Diperbarui 07 Mei 2020, 07:15 WIB
Sandi Sute
Gelandang Persija, Sandi Sute, menyapa suporter usai mengalahkan Borneo FC pada laga Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Jawa Barat, Minggu (16/7/2017). Persija menang 1-0 atas Borneo FC. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, berharap Shopee Liga 1 2020 tak berlanjut. Pandemi virus corona yang saat ini melanda Indonesia menjadi alasan Sute khawatir jika kompetisi tetap diteruskan.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator menyarankan agar PSSI menghentikan Shopee Liga 1 musim ini. Namun, PSSI tetap pada rencana semula yaitu menunggu instruksi dari pemerintah terkait masa Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana virus corona yang berakhir pada 29 Mei.

Bila status tersebut diperpanjang pemerintah, kompetisi musim ini akan dihentikan total. Tetapi jika sebaliknya, maka bakal diputar kembali pada Juli mendatang.

"Kalau saya dengan melihat situasi yang sekarang rasanya memang tidak mungkin untuk melanjutkan kompetisi, karena pemain pasti memiliki rasa takut juga jika memang harus bermain dengan kondisi pandemi belum selesai," ujar Sandi.

"Banyak pemain yang punya keluarga, pasti mereka juga khawatir dengan kondisi kami jika memang harus bermain," lanjutnya.

"Tetapi jujur sebagai pemain hati kecil saya mengatakan ingin pertandingan tetap berjalan. Jadi, saya agak merasa dilema, antara setuju Liga 1 2020 tetap dilanjutkan atau tidak," tambah gelandang Persija itu.

 

2 dari 3 halaman

Rindu Tampil

Liga 1 2019 : Persija Jakarta Vs Kalteng Putra
Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, melakukan selebrasi sujud syukur usai membobol gawang Kalteng Putra pada laga Liga 1 2019 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (20/8). Persija menang 3-0 atas Kalteng Putra. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Di sisi lain, Sute mengaku kangen dengan Shopee Liga 1 2020 yang sudah ditangguhkan PSSI sejak pertengahan Maret lalu. Namun, prioritasnya saat ini adalah keselamatan dan kesehatan.

"Rindu itu sudah pasti karena sepak bola bukan hanya pekerjaan tapi itu hobi saya juga," tutur pesepak bola berusia 27 tahun itu.

"Tetapi sekarang saya kembalikan ke pihak terkait karena mereka pasti tahu apa yang terbaik untuk kita semua. Terutama masalah kesehatan," imbuh Sandi.

Sumber: Bola.net

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia