Sukses


Menang Lelang Jersey Persela, The Jakmania: Ikut Lelang Jersey Persija Kalah Melulu

Bola.com, Jakarta - Lelang jersey Persela Lamongan melahirkan satu fakta menarik. Kostum milik kapten Persela, Eky Taufik Febriyanto, telah dilelang untuk membantu memerangi pandemi virus corona pada sekitar dua pekan lalu lewat seorang kerabatnya, Novan Freddyantoro.

Rupanya, jersey tersebut tidak dimenangi oleh suporter Persela alias LA Mania, melainkan seorang suporter Persija Jakarta, The Jakmania. Imron Muadzan adalah pria yang berhak memiliki jersey Persela musim 2020 dengan nomor punggung 30 milik Eky Taufik tersebut.

Imron merupakan seorang The Jakmania sejati asli Tambora, Jakarta, yang selalu mendukung Persija. Keputusan mengikuti lelang dan mendapatkan jersey Persela didasari oleh beberapa kegagalan menang dalam lelang jersey Persija.

“Kalau ikut penawaran jersey Persija selalu kalah. Sudah lima kali kayaknya gagal melulu. Di sini yang menawar jersey Persija angkanya tinggi. Biasanya belasan sampai puluhan juta. Saya mampunya di bawah Rp10 juta,” kata Imron saat dihubungi Bola.com.

“Wajar juga, soalnya jersey yang dilelang punya pemain top seperti Bepe (Bambang Pamungkas) sama Andritany (Ardhiyasa). The Jakmania pada kaya soalnya. Daripada stres, coba saja tawar jersey klub lain,” imbuh pria berusia 25 tahun itu sambil tertawa.

Dari situlah, Imron lantas mencoba mengikuti lelang jersey klub lain. Dia mencoba mengirim penawaran saat angka lelang dibuka dengan Rp 400 ribu. Imron malah mendapat harga tak sampai sejuta rupiah, tepatnya Rp700 ribu.

“Semua tahu relasi The Jakmania sama LA Mania itu saudara. Saya juga cukup mengidolakan Eky. Jadi, saya juga sudah mengharap bisa dapat jersey Persela,” ujar pria yang bekerja sebagai karyawan swasta tersebut.

 

Video

2 dari 2 halaman

Harus Diet

Imron mengaku sudah beberapa kali mengikuti lawatan Persija ke kota lain. Malang salah satunya, karena di kota tersebut terdapat Arema FC. Sayang, dia belum pernah ke Lamongan. Ada berkah lain dengan berhasil memenangi lelang jersey Persela.

“Ini ukuran jersey kecil, sesuai badannya Eky soalnya. Badan saya agak besar. Jadi, sekarang saya harus diet supaya jerseynya cukup. Mudah-mudahan, tahun depan bisa dipakai waktu saya ikut awayday ke Lamongan,” ungkapnya.

Imron sendiri tidak membatasi jersey Persija saja sebagai koleksinya. Dia punya beberapa kostum klub lain dari berbagai edisi musim.

“Saya termasuk kolektor jersey. Ada Sriwijaya FC, Mitra Kukar, dan sekarang Persela. Kalau jersey Persija jelas punya. Tapi, ini bukan hasil menang lelang, beli saja di toko merchandise-nya,” tuturnya.

Hasil lelang jersey itu sendiri dikumpulkan dengan jersey lainnya untuk disumbangkan kepada petugas medis di Lamongan.

Video Populer

Foto Populer