Sukses


Membaca Buku dan Olahraga, Cara Bek Persib Mengisi Waktu Saat Ini

Bola.com, Bandung - Bek sayap Persib Bandung, Zalnando, punya cara tersendiri untuk mengisi waktu luang di tengah pandemi virus corona. Selain berlatih mandiri di sela-sela ibadah puasa Ramadhan, Zalnando gemar membaca buku.

Pandemi virus corona hingga saat ini membuat beberapa tradisi selama Ramadhan tidak bisa dilakukan, seperti ngabuburit, buka puasa bersama, dan salat tarawih bersama di Mesjid.

Meski demikian, Zalnando, memiliki kegiatan tersendiri untuk menghabiskan waktu sambil menunggu azan maghrib. Bek Persib Bandung itu memilih berolahraga sore atau membaca buku.

"Untuk aktivitas selama Ramadhan, saya tetap melakukan olahraga mandiri seperti biasa. Selain itu banyak membaca buku karena yang bisa dilakukan di rumah hanya itu setelah kondisinya seperti sekarang," ujar Zalnando.

Pemain kelahiran Cimahi, 25 Desember 1996, ini mengaku sudah tidak bisa keluar rumah karena kompleks perumahannya di kawasan Cimahi sudah ditutup setelah berlakunya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

"Jadi latihan sekarang di rumah saja, gak ke mana-mana, apalagi kompleks saya sudah benar-benar ditutup, tidak bisa ke mana-mana," ucap bek Persib Bandung itu.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Rasa Jenuh

Sore atau malam hari sehabis salat tarawih, pemain Persib Bandung itu menjalani rutinitas latihan demi menjaga kebugaran dan kondisi fisik tetap fit sehingga saat latihan bersama tim nantinya tidak terlalu drop.

"Sebenarnya, lebih seringnya sekitar jam 4 sore menjelang buka puasa. Saya latihan sambil divideo untuk dikirimkan ke pelatih sesuai PR yang diberikan pelatih," kata Zalnando.

Zalnando mengaku mulai merasa jenuh dalam menjalani aktivitas sehari-hari setelah diliburkan oleh tim pelatih karena pandemi COVID-19.

"Sudah pasti jenuh. Ingin sekali main sepak bola di lapangan dan bertemu pemain-pemain lain. Kami harus sabar dan memahami kondisi saat ini, tapi komunikasi masih terjaga lewat grup WA, dan juga melalui medsos," ujar Zalnando.

Eks pemain Sriwijaya FC ini berharap pandemi COVID-19 cepat berakhir agar bisa bersilaturahmi secara langsung bersama keluarga, kerabat, dan teman-teman di dalam tim. Apalagi kata dia momen lebaran itu momen berkumpul bersama keluarga besar.

"Saya hanya berharap ini semua cepat berlalu apalagi kami akan menghadapi lebaran agar bisa kumpul bersama keluarga dan silaturahmi langsung dengan teman-teman lain juga. Selain itu kompetisi pun bisa kembali bergulir," ucapnya mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer