Sukses


Ruben Sanadi Melelang Jersey Persebaya untuk Tenaga Medis Papua

Bola.com, Surabaya - Bek kiri Bhayangkara FC, Ruben Sanadi, melelang jersey miliknya. Tapi, bukan kostum klub yang dibelanya sekarang itu yang bakal dilelang, melainkan jersey Persebaya. Seperti diketahui, Ruben pernah membela pemain Persebaya Surabaya

Itu terjadi selama dua musim pada 2018 dan 2019. Musim lalu, dia bahkan menyandang jabatan sebagai kapten tim Persebaya. Bhayangkara sendiri pernah terlibat dualisme dengan Persebaya selama beberapa musim.

Ruben sadar bahwa keputusan melelang jersey Persebaya akan menjadi perbincangan dengan fakta itu. Namun, dia sudah berkomunikasi dengan kedua klub tersebut terkait rencananya. 

“Sebelum pelelangan ini, saya pribadi sudah meminta izin ke tim saya Bhayangkara FC dan pihak Persebaya,” ungkap pemain asli Biak Numfor tersebut. 

Jersey yang akan dilelang itu merupakan edisi 2019, saat Ruben membawa Persebaya meraih posisi runner-up Liga 1 2019. Terdapat tanda tangan para pemain dan pelatih Persebaya pada musim tersebut. 

Hasil lelang jersey ini rencananya akan digunakan untuk membantu tenaga medis di daerah asalnya, Papua Barat.  

Jersey tersebut dilelang melalui akun Instagram pribadinya dan dibuka dengan angka Rp2 juta. Para peminat harus mengajukan penawaran dengan kelipatan Rp 100 ribu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Ditutup Tanggal 10

Ruben menegaskan, peserta lelang tidak boleh menggunakan akun anonim. Lelang jersey miliknya akan ditutup pada Minggu (10/5/20) pukul 17.00.  

“Pemenangnya akan saya hubungi sendiri lewat video call. Seluruh hasil dari lelang ini 100 persen akan diberikan dan disumbangkan untuk membantu tenaga medis yang terus berjuang melawan pandemi COVID-19 di Papua Barat,” ungkapnya. 

Kegiatan lelang jersey ini bukan yang pertama dilakukan oleh para pemain Persebaya. Sebelumnya, Oktafianus Fernando dan Muhammad Hidayat juga mengadakan kegiatan serupa dengan target membantu memerangi pandemi virus Corona.

Video Populer

Foto Populer