Sukses


Bukan karena Perempuan, Bagas dan Bagus Kahfi Menjawab Kenapa Keduanya Berpisah

Bola.com, Jakarta - Bagas dan Bagus Kahfi harus 'bercerai' untuk sementara waktu. Keduanya tak tergabung dalam progaram Garuda Select edisi II.

Sejak Oktober 2019, usai Garuda Select jilid I, Bagas dan Bagus mengalami nasib berbeda. Bagus melanjutkan perjalanan kariernya di Garuda Select jilid II, sementara sang kakak Bagas menetap di Indonesia.

Keduanya selalu bersama sejak usia dini, mulai dari Timnas U-16 hingga U-19 besutan coach Fakhri Husaini. Bagas dan Bagus juga dikontrak oleh Barito Putera U-18.

Meski Bagas tak ikut program Garuda Select jilid II, bukan berarti kariernya mandek. Ia justru bergabung dengan Timnas U-19 arahan Gong Oh-kyin.

"Saya tidak ikut ke Inggris. Saya dipanggil tapi tidak berangkat. Saya di Barito Saja," kata Bagas November tahun lalu.

Perpisahan ini menimbulkan pertanyaan. Meski hal itu terjadi secara profesional, ada gosip berembus bahwa ada orang ketiga, hal ini soal asmara, yang membuat mereka 'bercerai.

"Bukan, bukan karena perempuan. Saya menghormati kontrak bersama Barito Putera. Saya dan Bagus sudah mendiskusikan hal ini," kata Bagas lagi saat sesi virtual interview di platform YouTube Liga TopSkor.

Video

2 dari 2 halaman

Win Win Solution

Lebih lanjut, Bagas dan Bagus menjelaskan bahwa keputusan berpisah untuk sementara waktu itu adalah solusi terbaik buat Barito Putera. Keduanya memang dikontrak di klub asal Kalimantan tersebut.

"Di Barito Putera juga saya kan dapat kesempatan bermain. Jadi buat saya dan Bagus ya ini solusi terbaik. Bagus menempa pengalaman, saya dapat menit bermain," timpal Bagas.

"Yang penting jangan menyesali keputusan dan bertanggung jawab atas pilihan. Toh, suatu saat nanti tak akan selalu bisa bareng satu tim," sambung Bagus.

Sumber: YouTube/Liga TopSkor

Video Populer

Foto Populer