Sukses


Pelatih Kiper Persib Bandung Gunakan Aplikasi Basket untuk Latihan Mandiri Para Pemain

Bandung - Pelatih kiper Persib Bandung Luizinho Passos memiliki cara unik untuk menjaga kemampuan anak asuhnya selama latihan mandiri. Dia memaksimalkan aplikasi Homecourt.

Aplikasi ini sebenarnya biasa digunakan untuk latihan pemain basket. Namun, menurut Passos, Homecourt juga dapat berguna bagi kiper, terutama dalam menjaga konsentrasi.

Dalam akun Instagram pribadinya, Passos kerap mengunggah video Teja Paku Alam dan kawan-kawan kala berlatih. Ia juga mengapresiasi empat kiper Persib yang tetap melahap menu latihan yang diberikan.

"Tentu saja mereka ingin berlatih di lapangan, tapi saya memberikan program pelatihan bagi mereka di rumah. Dengan itu mereka melatih fisik dan mental yang sangat penting," ungkap Passos seperti dilansir situs resmi Persib.

Meski masih bisa memantau perkembangan anak-anak asuhnya lewat media sosial maupun sarana komunikasi, Passos mengaku tetap merindukan latihan di lapangan.

"Saya merindukan mereka. Kami adalah keluarga. Mereka spesial bagi saya," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pemain Menikmati

Senada dengan Passos, kiper Persib, Dhika Bhayangkara mengaku terbantu dengan adanya aplikasi Homecourt. Ia merasa latihan menjadi lebih menarik dan tak membuat bosan kala berlatih sendirian.

"Pastinya dengan aplikasi lebih seru, ada suasana baru saat latihan dan ada tantangannya juga. Karena ada poin yang bisa kita dapatkan," kata dia.

"Saya juga mendapat target konsentrasi, koordinasi motorik dan reaksi kecepatan. Jadi lebih mudah saja," sambungnya.

Disadur dari: Liputan6.com (Harley Ikhsan/Adyaksa Vidi, Published 10/5/2020)

Video Populer

Foto Populer