Sukses


Dendy Sulistyawan Sempat Menjajal Peran sebagai Bek

Bola.com, Jakarta - Penyerang Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan, mengaku sempat menjajal peran sebagai bek kanan. Namun, posisi tersebut tak ditekuninya karena lebih nyaman bermain sebagai penyerang.

Pengalaman itu dialami Dendy Sulistyawan bukan bersama klub profesional. Dendy mencoba-coba posisi tersebut ketika hendak mengikuti seleksi masuk tim PON Jawa Timur (Jatim).

"Saya pernah mencoba bermain di posisi belakang, namun ketika itu bukan bersama klub profesional. Ketika itu bermain di posisi bek kanan karena ingin mencoba saja," kata Dendy Sulistyawan di akun Youtube Adam Alis.

"Ketika itu lagi seleksi. Ternyata tidak nyaman juga bermain di posisi bek. Lebih enak menjadi penyerang," ucap pemain berusia 23 tahun itu.

Sejak saat itu, Dendy tak menekui peran sebagai bek. Ketika bergabung dengan Persela Lamongan pada 2016, Dendy bermain di lini depan sebagai penyerang.

Namun, Dendy Sulistyawan terlihat belum mampu memaksimalkan perannya sebagai penyerang. Sejak 2016 sampai sekarang, Dendy Sulistyawan baru mencetak 20 gol dalam 108 pertandingan bersama Persela Lamongan dan Bhayangkara FC.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Gentar

Meskipun Dendy Sulistiawan belum sepenuhnya mampu tampil tajam di lini depan, dirinya tak gentar bersaing dengan pemain lain. Apalagi Bhayangkara FC memiliki pemain-pemain berkualitas lainnya di lini depan.

Dendy menghadapi persaingan dengan Saddil Ramdani hingga pemain senior, Herman Dzumafo. Meskipun sudah berusia tak lagi muda, Dzumafo nyatanya mampu tampil tajam di lini depan.

"Saya rasa adanya persaingan di lini depan semakin bagus. Sehingga saya memiliki motivasi tinggi apalagi tim pasti melakukan rotasi," kata Dendy.

Sumber: Youtube Adam Alis

Video Populer

Foto Populer