Timnas Vietnam Segera Bergerak Menjelang Duel di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 10 Mei 2020, 20:45 WIB
Diperbarui 10 Mei 2020, 20:45 WIB
Timnas Vietnam

Bola.com, Hanoi - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mulai menjadwalkan pemusatan latihan dan laga uji coba untuk Timnas Vietnam jelang bertempur di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Keputusan itu diambil setelah Vietnam terbebas dari pandemi virus corona.

VFF bergerak cepat untuk menyusun jadwal pemusatan latihan dan uji coba untuk Timnas Vietnam. Langkah itu diambil agar pasukan Park Hang-seo memiliki persiapan yang mumpuni untuk bisa menyegel tiket ke Piala Dunia 2022.

Vietnam mengklaim sudah terbebas dari pandemi virus corona seiring dengan dilonggarkannya aturan jaga jarak mulai 23 April lalu. Bahkan, V-League sebagai kompetisi elite sepak bola Vietnam sudah dijadwalkan kembali kickoff mulai 15 Mei 2020.

"Jika tidak ada perubahan, Timnas Vietnam akan memulai pemusatan latihan pada September 2020 untuk persiapan pertandingan-pertandingan di bulan Oktober dan November," kata Sekertaris Jendral VFF, Le Hoai Anh, seperti dikutip situs resmi ASEAN Football (AFF), Minggu (10/5/2020).

"Mereka tentu saja akan memiliki beberapa pertandingan persahabatan sebelum tampil di Kualifikasi Piala Dunia," tegas Le Hoai Anh.

Timnas Vietnam saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan raihan 11 poin dari lima laga yang sudah dimainkan. Tim berjuluk Golden Star Warriors tentu saja memiliki peluang yang besar untuk lolos ke babak selanjutnya.

Timnas Vietnam menyisakan tiga pertandingan lagi di babak fase grup. Nguyen Tien Linh dkk. akan menatang Malaysia di Kuala Lumpur, menjamu Timnas Indonesia, serta menantang Uni Emirates Arab.

2 dari 3 halaman

Laga yang Dinantikan

Park Hang-seo
Pelatih Timnas Vietnam U-22, Park Hang-seo. (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan.

Dari ketiga laga tersebut, pertandingan melawan Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam yang banyak dinantikan publik. Laga tersebut menjadi panggung pertemuan dua pelatih asal Korea Selatan yakni Park Hang-seo dan Shin Tae-yong.

Pertemuan keduanya terakhir terjadi ketika masih sama-sama menukangi klub K-League. Ketika itu, Park Hang-seo menukangi Jeonnam Dragons, sedangkan Shin Tae-yong melatih Seongnam FC.

"Saya sangat dekat dengan pelatih Park Hang-seo, dan dia mencatatkan prestasti bagus di Vietnam. Kembali ketika saya melatih Seongnam Ilhwa Chunma FC di K-League, tim kami menang 1-0 melawan Jeonnam Dragons, yang ketika itu dilatih Park," kata Shin Tae-yong pada Januari 2020.

Sumber: ASEAN Football (AFF)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓