Sukses


Ingin Ulangi Prestasi 4 Tahun Silam, Vietnam Berambisi Tampil di Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Hanoi - Vietnam mengincar satu tiket bermain di putaran final Piala Dunia U-20 2021 yang dijadwalkan berlangsung di Indonesia. Saat ini Timnas Vietnam U-19 dibesut pelatih kawakan, Philippe Troussier.

Untuk mewujudkan ambisi tersebut, Vietnam harus finis empat besar dalam Piala AFC U-19 yang bakal bergulir di Uzbekistan, 14-30 Oktober 2020.

Empat tim terbaik dalam ajang itu plus Indonesia sebagai tuan rumah, jadi wakil Asia di Piala Dunia U-20 2021.

"Vietnam ada di pot unggulan ketiga untuk Piala AFC U-19 2020. Jika kami beruntung dalam undian, kami bisa mengamankan satu dari dua tempat teratas setelah penyisihan grup. Lebih lanjut, jarak antara Vietnam dengan rival-rival kami di level usia muda tak begitu lebar. Tim asuhan Troussier akan bisa melewati fase penyisihan grup," ujar Tran Quoc Tuan, Wakil Presiden AFF, dilansir dari situs resmi AFF.

"Kami pernah berada di perempat final, segalanya bisa terjadi dan sebuah kemenangan akan membawa kami ke Piala Dunia," lanjutnya.

Empat tahun silam, Vietnam di bawah pelatih Hoang Anh Tuan berhasil mencapai semifinal Piala AFC U-19 di Bahrain, dan berhasil mendapat tiket tampil di Piala Dunia U-20 2017 di Korea Selatan.

Namun, the Golden Stars muda gagal melangkah dari penyisihan grup setelah jadi juru kunci Grup E, kalah bersaing dengan Prancis, Selandia Baru, dan Honduras.

2 dari 2 halaman

Gelar Turnamen Internasional

Timnas Vietnam U-19 merencanakan kembali berlatih pada Agustus atau setelah pandemi virus corona diperkirakan berlalu dari negara itu.

Selain memantau pemain dari turnamen usia muda domestik serta V-League 2, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) juga berencana menggelar turnamen internasional pada akhir September mendatang sebagai ajang pemanasan sekaligus memberikan jam terbang melalui pertandingan berkualitas sebelum terjun ke Piala AFC U-19.

Di sisi lain, hingga saat ini masih belum ada tanggal pasti penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Kabar yang beredar menyebut, turnamen akbar usia muda garapan FIFA ini akan digelar pada Mei hingga Juni tahun depan.

Begitu pula dengan stadion sebagai venue pertandingan, sejauh ini masih belum diputuskan FIFA.

Sumber: AFF

Video Populer

Foto Populer