Sukses


Cari Pemasukan Lain, Gelandang Bhayangkara FC Menerima Endorse di Instagram

Bola.com, Jakarta - T.M. Icshan mulai mencari penghasilan lain di luar sepak bola. Gelandang Bhayangkara FC ini mencoba untuk memanfaatkan statusnya di media sosial.

Sebagai pemain Bhayangkara FC  dan sempat juga menjadi anggota Timnas Indonesia U-22, Ichsan memiliki pengikut yang terbilang lumayan di Instagram sebanyak 20 ribu followers. Kepopulerannya itu menjadi keuntungan buatnya.

Saat ini, Ichsan menerima jasa promosi di Instagram. Istilah sederhananya adalah endorse produk. Jadi, pemain kelahiran Bireun, Aceh ini akan menjajakan barang orang lain di akun pribadinya.

"Kalau dulu saya tidak pernah terima endorse, kalau sekarang karena butuh tipis-tipis terima saja. Sebenarnya banyak yang minta endorse, tapi saya tidak enak bagaimana begitu, disuruh foto, buat video saya, kan tidak suka," ujar Ichsan.

"Jadi cuma beberapa saja yang saya terima yang temen dekat saja. Sebenarnya sudah banyak yang minta dari dulu tapi sayanya tidak mau," imbuh pemain yang telah membela Bhayangkara FC sejak 2017 itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pemasukan Minim

Ichsan sadar tabungannya mulai menipis. Gaji sebagai pesepak bola saat ini tidak cukup untuk membiayai kehidupan keluarganya. Pasalnya, Bhayangkara FC memberlakukan pemotongan gaji sebesar 75 persen.

"Sudah mulai terasa sudah dua bulan, cuma dapat 25 persen gaji. Di sini ada tanggungan buat orang tua. Saya tidak mikir buat satu perut saja, karena sudah biasa membiayai orang tua," kata Ichsan.

Belum lama ini, Ichsan baru menghadiahi ayahnya mobil Honda Jazz keluaran terbaru. Bukti bahwa pemain kelahiran 25 November 1997 ini begitu mencintai orang tuanya.

Video Populer

Foto Populer