Sukses


Gawang Madura United Jadi yang Paling Sering Dibobol Marko Simic

Bola.com, Jakarta - Madura United menjadi klub Indonesia yang paling sering dibobol Marko Simic di Liga 1. Pemain asal Kroasia itu tercatat sudah menjebol gawang Madura United sebanyak enam kali.

Tak bisa dimungkiri, Marko Simic adalah satu di antara penyerang asing tajam yang berkarier di Indonesia. Dalam tiga musim bermain di Liga 1, Simic sudah mengemas 47 gol untuk Persija Jakarta.

Uniknya, enam dari 47 gol yang dicetak Simic semuanya terjadi ke gawang Madura United. Simic tercatat menjebol gawang Madura United sebanyak satu kali pada 2018 dan lima kali pada 2019.

Fakta menarik lain yang dicetak Simic terjadi dalam pertemuan terakhir melawan Madura United (13/12/2019). Ketika itu, Simic memborong tiga gol melalui titik putih sekaligus mengukuhkan namanya sebagai top skorer Liga 1 2019.

"Setelah meraih gelar juara Liga 1 pada musim lalu, kini saya mendapatkan penghargaan pencetak gol terbanyak. Terima kasih Persija dan The Jakmania. Kalian membuat saya tampil maksimal dan tercatat dalam sejarah sepak bola Indonesia," kata Simic pada 2019.

"Tentunya saya sangat bangga karena tidak mudah tampil konsisten dan bermain di setiap pekannya dalam dua musim. Selain itu ditambah juga dengan tekanan yang sangat tinggi untuk selalu mencetak gol setiap pertandingan," ucap pemain berjulukan The Croatian Sniper itu.

Persija Jakarta belum berjumpa Madura United pada Liga 1 2020. Menarik untuk menyaksikan konsistensi Marko Simic dalam mencetak gol pada musim ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Komitmen di Persija

Marko Simic diprediksi bakal memiliki karier yang panjang di Indonesia bersama Persija Jakarta. Pada 19 Desember 2019, Simic resmi menambah durasi kontrak bersama Persija sampai 2023.

Marko Simic mengaku senang bisa lebih lama lagi membela Persija Jakarta. Pemain 32 tahun itu pun bertekad untuk terus memberikan performa terbaiknya bersama tim Ibu Kota.

"Saya hanya bilang jika ini adalah puncak karier dan sangat bangga saat ini. Sebelumnya saya sudah berdoa dan berharap sejak lama dan akhirnya saya bisa tinggal di sini untuk tiga tahun ke depan. Tentunya ini sangat menyenangkan," kata Simic.

Video Populer

Foto Populer