Sukses


Sudah Rindu Bermain, Paulo Sergio Berharap Shopee Liga 1 2020 Dilanjutkan

Bola.com, Jakarta - Gelandang Bali United, Paulo Sergio, mengaku sudah rindu bermain sepak bola di lapangan. Pemain asal Portugal itu berharap kompetisi Shopee Liga 1 2020 bisa bergulir lagi setelah situasi Indonesia membaik dari pandemi virus corona.

Sudah hampir 2 bulan kompetisi Shopee Liga 1 2020 ditangguhkan sementara. Keputusan itu terpaksa diambil PSSI untuk mendukung status bencana yang ditetapkan Pemerintah Republik Indonesia akibat pandemi virus corona.

Kompetisi harus dihentikan demi mencegah penyebaran virus bernama COVID-19 itu. Alhasil, penghentian kompetisi ini membuat seluruh klub Liga 1 meliburkan para pemainnya.

Tak hanya diliburkan, para pemain juga harus menerima kenyataan menerima potongan gaji sampai 75 persen. Hal itu dilakukan untuk bisa menyelamatkan keuangan klub yang menurun karena tak ada kompetisi.

"Saya berharap jika memang situasi benar baik dan normal lagi, liga di Indonesia kembali terlaksana. Saya sudah rindu dengan suasana tim dan ingin memberikan hasil terbaik untuk tim pada kompetisi yang kami jalankan. Akan tetapi, itu semua tergantung situasi di Indonesia," kata Paulo Sergio seperti dikutip situs resmi klub.

Paulo Sergio saat ini berada di negaranya, Portugal. Pemain berusia 36 tahun itu menilai kondisi di Portugal berangsur membaik dari pandemi virus corona.

"Situasi saat ini di Portugal mulai membaik. Aktivitas di sini juga mulai kembali normal. Primeira Liga saya dengar akan dimulai akhir bulan Mei ini. Saya harap situasinya bertahan baik dan tidak memburuk lagi," ujar Paulo Sergio.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Nasib Belum Jelas

Masa depan kompetisi Shopee Liga 1 2020 masih belum jelas. Sejatinya, kelanjutan musim ini bakal diputuskan pada rapat PSSI dan Anggota Eksekutif (EXCO) pada Jumat (8/5/2020).

Namun, rapat tersebut batal terlaksana. Penyebabnya adalah Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, disebut tengah menjalani rapat dengan FIFA yang membahas mengenai pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021.

Hingga saat ini, belum diketahui kapan PSSI akan memutuskan nasib kelanjutan kompetisi. Padahal, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan mayoritas klub sudah sepakat untuk menghentikan kompetisi secara total.

Sumber: Bali United

Video Populer

Foto Populer