Sukses


Hampir 2 Bulan Latihan di Rumah, Kondisi Pemain Persib Tetap Oke

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku sejauh ini kondisi pasukannya bagus meski hanya melakukan latihan mandiri di rumah masing-masing.

Maka itu, jika kompetisi Shopee Liga 1 2020 kembali digulirkan, ia berharap anak asuhnya benar-benar siap bermain seperti biasa walaupun cukup lama tidak latihan bersama.

"Kesiapan pemain sangat bagus. Mereka mengikuti program kami dan mereka juga melakukan program sendiri. Timbal baliknya juga sangat bagus sejauh ini, jadi semua terlihat bagus saat ini," ujar Robert saat dihubungi Senin (11/5/2020).

Meski demikian pelatih asal Belanda ini memastikan jika pandemi COVID-19 mereda dan kondisi sudah normal akan ada dampak terhadap sepak bola.

"Jika semua sudah kembali normal, tentu sepak bola akan teredampak karena kami mempunyai pramusim yang bagus dan musim dimulai dengan hasil bagus bagi Persib Bandung. Namun semuanya harus terhenti," ujar Robert.

"Yang menjadi pertanyaan, ketika memulai kembali dan mencari lagi momentum tersebut, tidak ada yang tahu (akan tercapai atau tidak). Hasil di pertandingan yang akan memberi tahu nanti," tambah Robert.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Kondisi Normal

Robert berharap jika kondisi sudah normal tim asuhanya masih berada di level yang sama walau salah satu pemain andalannya, Wander Luiz sempat terpapar virus corona. Robert berharap hal itu tidak berpengaruh besar pada permainannya.

"Jadi menarik untuk dinanti, bagaimana dampak dari pandemi ini ketika kami memulai lagi berkompetisi," ucap pelatih berusia 65 tahun ini.

Robert belum memastikan kapan pasukanya akan kembali menjalani rutinitas latihan bersama seperti biasa. "Kami masih ada tiga pekan ke depan latihan di rumah masing-masing. Lihat saja nanti bagaimana keputusan situasi kesehatan di sini," tegas Robert.

Video Populer

Foto Populer