Sukses


Pemain Muda PSS Pilih Isi Waktu dengan Gowes di Tengah Penghentian Kompetisi

Bola.com, Jakarta Gelandang muda potensial PSS Sleman, Ocvian Chanigio, punya cara tersendiri mengisi waktu luang di saat kompetisi berhenti. Gowes atau bersepeda menjadi rutinitasnya saat kembali pulang ke kampung halaman di Temanggung, Jawa Tengah.

Shopee Liga 1 2020 masih ditangguhkan akibat pandemi virus corona sejak dua bulan terakhir. Momen ini dimanfaatkannya untuk bersepeda yang merupakan satu di antara hobinya.

Bahkan sesekali ia bersepeda hingga ke Kabupaten tetangga yakni Magelang, yang berjarak sekitar 30 kilometer. Selain untuk menjaga kebugaran, melintasi jalan di Temanggung yang banyak perbukitan, menjadi pemandangan yang menghibur.

"Selain latihan mandiri setiap sore hari, paginya saya pilih bersepeda. Kadang sendiri kadang juga dengan teman-teman. Termasuk sampai ke Magelang, ya asik saja olahraga sambil refreshing," tutur Ocvian Chanigio, Senin (11/5/2020).

Pemain PSS Sleman itu memilih bersepeda di pagi hari, karena cukup menguras energi. Jika harus ke Magelang dan kembali pulang ke Temanggung, Ocvian Chanigio setidaknya melahap jarak tempuh mencapai lebih dari 50 kilometer.

"Untuk itu saya bersepeda mengambil pagi hari, biar setelah itu bisa tidur istirahat. Sore baru latihan ringan di sekitar rumah," beber pemain berusia 20 tahun.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Berhasil Curi Perhatian

Ocvian Chanigio ditemukan bakatnya oleh pelatih PSS Sleman musim lalu, Seto Nurdiyantoro. Ia didatangkan dari klub Persitema Temanggung di Liga 3, dan bergabung dengan PSS pada pertengahan musim 2019.

Ocvian berhasil mencuri perhatian tim pelatih PSS dengan mampu bersaing menembus tim utama. Terbukti, dua gol berhasil ia lesakkan dari 12 penampilan bersama PSS.

Melihat rapor apiknya, membuat manajemen tim Elang Jawa pun mempertahankannya. Di musim 2020, Ocvian juga telah bermain dua kali meski sebagai pemain pengganti, yakni ketika PSS melawan PSM Makassar dan Persib Bandung. 

Video Populer

Foto Populer