Sukses


David Beckham, Sosok yang Menginspirasi Bintang Persija Marc Klok

Bola.com, Jakarta - Mantan gelandang kanan Manchester United dan Real Madrid, David Beckham, memang dikenal di seantero dunia sebagai satu dari banyak pemain yang besar di lapangan hijau. Permainan dengan ciri khas umpan silang dan tendangan bebas yang akurat itu telah menginspirasi banyak orang yang menyukai sepak bola, termasuk Marc Klok yang kini bermain untuk Persija Jakarta.

David Beckham merupakan mantan pemain sepak bola yang punya begitu banyak penggemar di seluruh dunia. Umpan-umpan akurat dan tendangan bebas melengkung yang menjadi ciri khasnya, plus ditambah bumbu-bumbu penampilan yang fashionable di luar lapangan, membuatnya banyak dibicarakan orang.

Bahkan Marc Klok yang kini bermain di Persija Jakarta pun terinspirasi oleh mantan kapten Timnas Inggris itu. Marc Klok merupakan pemain yang sangat memperhatikan penampialnnya, seperti menjaga rambutnya tetap klimis baik di dalam maupun luar lapangan. Itu bisa menjadi contoh bagaimana pemain asal Belanda yang berkarier di Indonesia itu cukup mengidolakan Beckham.

Legenda Manchester United, David Beckham, saat menghadapi Wimbledon, pada 1996. (Dok. Daily Mail).

Bukti konkret kekaguman Klok terhadap Beckham ada di betis kakinya. Ada sebuah tato bergambarkan sosok David Beckham dengan nomor punggung 7 saat masih berkarier di Manchester United. Menjadikan Beckham sebagai panutan jelas menjadi alasan kuat menaruh foto itu dalam bentuk permanen di kulitnya.

"Menurut saya, tato adalah cerita kehidupan saya. Tato bercerita pengalaman serta mimpi saya dan membuat saya lebih termotivasi," ujar Marc Klok seperti dalam situs resmi Persija.

"Saya mengidolai sosok David Beckham sejak saya masih kecil. Dia sosok yang menginspirasi saya dan banyak pria seusia saya," lanjut pemain asal Belanda itu.

Video

2 dari 2 halaman

Pecinta Tato dan Keinginan Memiliki Memori Juara

Tato David Beckham bukan satu-satunya yang menempel di kulit tubuh Marc Klok. Sejumlah tato dengan makna tersendiri dalam hidup mantan pemain PSM Makassar itu juga menempel.

Sebagai contoh, ia memiliki tato berinisiap ayah, ibu dan saudarinya di bagian leher. Sementara itu, di tangan kanan terdapat tato XXX yang ternyata merupakan simbol dari Amsterdam, kota kelahirannya.

Tidak hanya itu saja, Marc Klok juga punya tato kepala macan di bagian kaki kanannya. Sementara tato David Beckham diletakkannya di bagian betis.

Klok masih berencana menambah tato. Ia berencana untuk bisa mendapatkan trofi juara bersama Persija sehingga bisa melukiskannya dalam bentuk tato di tubuhnya.

"Saya berambisi menambah satu tato lagi, yakni gambar yang menceritakan gelar juara bersama Persija," tegasnya.

Sumber: Persija Jakarta

 

Video Populer

Foto Populer