Sukses


Kebanggaan Seorang Bonek Memenangkan Jersey yang Dilelang Eks Kapten Persebaya

Bola.com, Probolinggo - Bonek Paiton Probolinggo, Munjianto Basuki, merasa bangga bisa memenangkan jersey mantan kapten Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi. Bonek yang akrab disapa Yanto menjadi pemenang lelang jersey setelah menawar seharga Rp11 juta.

Sebelumnya, Ruben Sanadi melelang jersey yang dipakai saat membela Persebaya Surabaya pada Liga 1 2019. Seragam tersebut cukup spesial karena dibubuhi tanda tangan seluruh pelatih dan pemain.

"Sebenarnya skala ekspektasinya bukan di jersey, tapi di penggalangan dananya," kata Yanto kepada Bola.net, Senin (11/5/2020).

"Tapi, juga tidak memungkiri sebagai Bonek yang mengidolakan sang mantan kapten sejak dulu, sangat bahagia dan bangga," sambungnya.

Yanto mengatakan dirinya ikut berpartisipasi dalam lelang jersey karena ingin membantu penanganan COVID-19 dengan cara yang berbeda. Sehingga, dia enggan membahas terkait nominalnya.

"Bonek tidak memerlukan identitas soal finansial, tapi kami lebih senang segala sesuatunya terkait dengan alasan loyalitas dan solidaritas," tambah pendukung Persebaya Surabaya ini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Borong 5 Jersey Persebaya

Sebenarnya bukan hanya jersey Ruben Sanadi yang dimenangkan Yanto. Ada jersey milik Muhammad Hidayat, Oktafianus Fernando, dan eks Persebaya Surabaya, Adam Maulana.

Ada pula jersey milik Isa Bajaj dan pemain Timnas Indonesia U-16, Marcelino Ferdinand. Pelelangannya pun beragam, ada yang dilelang secara individu maupun asosiasi dan federasi.

"Kalau yang digalang APPI itu milik Marcelino Timnas U-16, via official Persebayastore punya Isa Bajaj, via PSSI Pers milik Oktafianus Fernando," jelasnya.

"Yang penggalangan pribadi milik Ruben Karel Sanadi, M. Hidayat, dan Adam Maulana," imbuh Bonek kelahiran Jember tersebut.

Lebih lanjut, Yanto berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir sehingga masyarakat bisa beraktivitas normal. Termasuk kompetisi sepak bola Indonesia bisa diputar kembali.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Serafin Unus Pasi, published 11/5/2020)

Video Populer

Foto Populer