Sukses


Gol Terbaik Renan Silva Selama Bermain di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Liga 1 2020 menjadi musim ketiga karier Renan Silva di Indonesia. Pemain asal Brasil itu mengakui gol ke gawang Bhayangkara FC pada musim lalu menjadi yang terbaik dalam kariernya di Indonesia.

Musim lalu Renan Silva membela Borneo FC. Pada laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga (22/9/2019), Renan Silva melepaskan gol cantik pada menit ke-60 setelah memaksimalkan umpan Matias Conti.

Renan Silva melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti yang merobek pojok kanan atas gawang Bhayangkara FC kawalan Wahyu Tri Nugroho. Sayangnya, gol itu tak mampu membantu Borneo FC meraih kemenangan. Bhayangkara FC sukses mencetak gol penyeimbang melalui Adam Alis pada menit ke-64.

"Saya rasa gol terbaik yang pernah saya lakukan di Indonesia ketika melawan Bhayangkara FC. Itu karena proses terjadinya gol dengan tembakan yang bagus," kata Renan Silva dalam akun Youtube Adam Alis.

"Itu terjadi ketika saya membela Borneo FC musim lalu. Saya melakukannya dengan tembakan kaki kanan," ucap Renan Silva sembari tertawa.

Pada Liga 1 2019, Renan Silva tercatat sukses membukukan 12 gol dalam 30 laga yang dimainkannya bersama Borneo FC. Penampilan gemilang itu pula membuat Renan Silva menjadi pemain terbaik Liga 1 2019.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Cinta Indonesia

Meskipun terbilang baru dalam berkarier di Indonesia, Renan Silva mengaku sudah jatuh cinta terhadap masyarakat dan kuliner di Tanah Air. Dua faktor itulah yang membuat Renan menikmati kariernya di Indonesia.

"Saya dan keluarga sangat mencintai Indonesia. Sangat mencintai masyarakatnya karena memiliki banyak harapan. Istri dan kedua anak saya sekarang tinggal di Jakarta. Kami bahagia di Indonesia," ujar Renan Silva.

"Saya juga suka makan soto ayam dan nasi goreng. Di Brasil ada nasi goreng, tapi tidak sama," tegas Renan Silva.

Sumber: Youtube Adam Alis

Video Populer

Foto Populer