Sukses


Indonesia Meninggalkan Kesan Mendalam untuk Mohamed Sissoko

Bola.com, Jakarta - Mantan gelandang Mitra Kukar, Mohamed Sissoko, mengaku sangat menikmati momen kariernya di Indonesia. Bagi Sissoko, Indonesia menjadi negara yang paling disukai sepanjang kariernya.

Mohamed Sissoko sudah pernah berkarier di sejumlah negara yang memiliki klub elite. Ia berkarier dengan sejumlah klub terkemuka di dunia, mulai dari Auxerre, Valencia, Liverpool, Juventus, Paris Saint-Germain, hingga Shanghai Shenhua.

Pada 2017, Mohamed Sissoko secara mengejutkan datang ke Indonesia untuk mencicipi Liga 1. Ketika itu, Mohamed Sissoko bergabung dengan Mitra Kukar yang kabarnya memiliki nilai kontrak Rp10 miliar per tahun.

Berbekal pengalaman membela klub elite dunia, Mohamed Sissoko datang ke Indonesia dengan status marquee player. Selama membela Mitra Kukar, Mohamed Sissoko tercatat tampil sebanyak 26 kali dan sukses mencetak dua gol.

"Saya sudah berkeliling dunia seperti China, India, Indonesia, Meksiko, dan Hong Kong. Negara yang palig saya sukai adalah Indonesia," kata Mohamed Sissoko dalam wawancara dengan media Italia, Il Posticipo.

"Saya sangat menikmati suasana di sana. Saya juga mempelajari banyak hal," tegas mantan pemain Timnas Mali tersebut.

Namun, karier Mohamed Sissoko tak bertahan lama. Pada akhir musim, Mohamed Sissoko hijrah ke Meksiko dan membela Atletico San Luis.

"Dari sudut pandang sepak bola, saya menyukai Meksiko. Kejuaraannya berkualitas, membuat saya bermain bagus dan memungkinkan saya untuk menemukan kembali sepak bola yang sangat mirip dengan sepak bola Eropa, terutama sepak bola Spanyol," tegas Mohamed Sissoko.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Selalu Berpuasa

Sebagai pesepak bola Muslim, Mohamed Sissoko mengaku selama berkarier sebagai pesepak bola tak memiliki masalah dengan puasa. Mohamed Sissoko tetap profesional melakukan tugasnya di lapangan meskipun dalam keadaan berpuasa.

"Ini hal yang mudah. Saya tidak pernah punya masalah karena sudah membicarakannya dengan pelatih. Saya memberi tahu semua orang, selalu menghormatinya, dan saya terus membantu teman saya di lapangan. Saya makan di waktu lain tanpa masalah, setelah itu menjadi kebiasaan," tegas Sissoko.

Pada 2019, Sissoko memutuskan untuk gantung sepatu dengan jumlah 310 penampilan dan 15 gol sepanjang karier. Klub Prancis, Sochaux menjadi yang terakhir dibela Sissoko.

Sumber: Il Posticipo

Video Populer

Foto Populer