Sukses


Gara-gara Jadi Pemain Tertua di PSS, I Gede Sukadana Malah Tambah Semangat

Bola.com, Jakarta - I Gede Sukadana memulai petualangan barunya musim ini di Shopee Liga 1 2020 dengan bergabung dengan PSS Sleman. Pemain asal Bali itu mengaku punya dua alasan yang membuatnya bersedia berseragam PSS.

I Gede Sukadana diboyong PSS Sleman dari Kalteng Putra. Pemain berusia 32 tahun itu tak berpikir lama menerima pinangan PSS karena Kalteng Putra harus turun kasta ke Liga 2.

"Alasan saya memilih bergabung dengan PSS Sleman karena suporternya. Selain itu, istri juga ingin tinggal di daerah Yogyakarta," kata I Gede Sukadana di akun Youtube ANTV Sports Official.

I Gede Sukadana menjadi pemain lokal paling senior di skuad PSS musim ini. Fakta itulah yang memotivasinya untuk memberikan penampilan terbaik agar bisa ditiru para pemain muda.

"Menjadi motivasi buat saya juga karena menjadi pemain paling tua di PSS. Jadi, menjadi pantuan buat pemain muda," ucap I Gede Sukadana.

PSS Sleman menjadi klub keenam dalam karier I Gede Sukadana. Sebelumnya, pemain kelahiran Denpasar 18 Oktober 1987 itu sudah membela Persekabpas Pasuruan, Persela Lamongan, Arema, Bali United, dan Kalteng Putra.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Suporter Bali United

Meskipun sudah tidak membela Bali United, I Gede Sukadana tak menampik dirinya masih menjadi suporter klub berjulukan Serdadu Tridatu tersebut. I Gede Sukadana juga bahagia ketika Bali United berhasil meraih gelar Liga 1 2019.

"Saya senang melihat Bali United menjadi juara. Selagi membawa nama Bali, saya senang dan menjadi suporternya," ujar pemain yang berseragam Bali United pada 2015-2018 itu.

Petualangan baru kini menanti I Gede Sukadana di PSS Sleman. Dalam tiga laga awal yang sudah dimainkan PSS, I Gede Sukadana belum mendapatkan kesempatan bermain di bawah asuhan pelatih Dejan Antonic.

Sumber: Youtube ANTV Sports Official

Video Populer

Foto Populer