Sukses


Bubur Kacang Merah, Menu Favorit Ardi Idrus Saat Berbuka Puasa Selama Ramadhan

Bola.com, Bandung - Setiap Ramadhan banyak aneka macam makanan yang disiapkan untuk berbuka puasa maupun disantap saat sahur. Berbagai daerah pun memiliki santapan khas di setiap bulan suci bagi umat muslim tersebut.

Bahkan terkadang ada juga menu khas yang khusus tersaji setiap Ramadhan, satu di antaranya menu berbuka puasa seperti kolak dan beragam makanan lainnya.

Seperti halnya bek sayap Persib Bandung, Ardi Idrus. Ia tidak pernah terlewatkan dengan menu makanan favoritnya saat beribadah puasa di bulan suci Ramadhan, yakni bubur kacang merah.

"Saya sering buka puasa makan bubur kacang merah. Saya suka itu karena fungsinya banyak, bisa melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan jantung, mengendalikan hawa nafsu makan, dan mencegah diabetes," jelas Ardi saat dihubungi Rabu (13/5/2020).

Selain menyantap bubur kacang merah, pemain asal Ternate ini pun mengaku tidak pernah terlewatkan menyantap buah semangka dan kurma saat berbuka puasa.

"Saya suka semangka karena banyak mengandung vitamin terutama buat jantung dan tulang. Sementara Kurma membantu menurunkan berat badan," seloroh Ardi Idrus.

Sedang menu saat sahur, Ardi sepenuhnya menyerahkan kepada orang tuanya apa yang disiapkan. Namun, yang pasti makanan favoritnya itu lanjut Ardi selalu disiapkan ibu tercintanya baik saat sahur maupun saat berbuka puasa.

"Kalau soal minuman, saya lebih sering air putih dan teh manis hangat karena teh manis banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Contoh seperti menurukan tekanan darah. Itu saya minum saat buka puasa," jelas Ardi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Rindu Kebersamaan Persib

Sementara itu, pemain bernomor punggung 3 di Persib Bandung ini mengaku sudah ingin kembali beraktivitas bersama Maung Bandung, seperti menjalani rutinitas latihan bersama dan merasakan lagi atmosfer pertandingan.

Maklum sudah hampir dua bulan Persib libur aktivitas lantaran pandemi COVID-19 yang berujung kompetisi ditunda hingga 29 Mei. Selama diliburkan skuat Maung Bandung hanya latihan mandiri di rumah masing-masing sesuai program yang diberikan pelatih.

"Sudah pasti kangen latihan bersama dan kumpul sama teman-teman di Persib. Tapi, kami harus bersabar sampai masalah virus ini selesai. Semoga cepat berlalu dan kami semua bisa kembali normal menjalankan kompetisi," harap Ardi.

Video Populer

Foto Populer