Sukses


Pengalaman Brwa Nouri di Liga Europa, Mengalahkan Galatasaray Hingga Arsenal

Bola.com, Jakarta - Gelandang Bali United, Brwa Nouri, mengaku bermain di Liga Europa menjadi pengalaman terbaik dalam kariernya. Maklum, Brwa Nouri sempat menghadapi klub-klub elite Eropa, bahkan mampu mengalahkan Galatasaray hingga Arsenal.

Pengalaman itu didapat Brwa Nouri ketika masih membela klub Swedia. Ostersunds FK. Ketika itu, Ostersunds FK berhak tampil di Kualifikasi Liga Europa setelah memenangi Piala Swedia 2016-2017.

"Pengalaman bermain di Liga Europa mungkin adalah pengalaman sepak bola terbaik di hidup saya. Semua ini dimulai ketika saya memenangi Piala Swedia yang membuat kami lolos untuk mengikuti kualifikasi Liga Europa," kata Brwa Nouri di akun Youtube Bali United.

Undian babak kedua kualifikasi mempertemukan Ostersunds FK dengan raksasa Turki, Galatasaray. Ketika itu, Brwa Nouri dkk. berhasil tampil di kandang lebih dulu dan meraih kemenangan 2-0.

Bermodalkan kemenangan itu, tentu saja membuat Brwa Nouri dan timnya percaya diri. Akan tetapi, mereka sadar leg kedua tak akan mudah karena mereka akan bertandang ke Turk Telekom Stadium, venue terangker buat tim tamu di Eropa.

"Saat pertandingan tandang ke Galatasaray kami datang ke stadion yang mungkin terangker di sepak bola Eropa dan atmosfer sepak bola yang tidak ramah," kenang Brwa Nouri.

"Suporter tuan rumah meneror kami sepanjang laga dan kami bermain bermain imbang 1-1. Saya berkesempatan mencetak gol itu. Setelah pertandingan, suporter bertepuk tangan untuk kami," ucap pemain asal Irak itu.

Pada babak ketiga kualifikasi, Ostersunds FK berhasil meraih kemenangan dengan agregat 3-1 atas wakil Luksemburg, Fola Esch. Kemudian, Ostersunds Brwa Nouri dkk. berhasil meraih tiket ke fase grup Liga Europa 2017-2018 setelah mendepak PAOK Thessaloniki pada babak playoff dengan skor 3-3, tapi unggul agregat gol tandang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Runner-up Grup dan Jumpa Arsenal

Pada undian Liga Europa 2017-2018, Ostersunds FK menghuni grup J bersama Athletic Bilbao, Zorya Luhansk, dan Herta Berlin. Brwa Nouri dkk berhasil memberikan penampilan gemilang dan lolos ke babak 32 besar dengan predikat runner-up Grup J karena kalah selisih gol dari Athletic Bilbao.

Sebagai runner-up Grup J tentu membuat Ostersunds FK menghadapi juara Grup H, yakni Arsenal. Ostersunds FK tentu tak diunggulkan saat berjumpa dengan raksasa Inggris tersebut.

Pada leg pertama di Jamtkraft Arena, Ostersunds FK harus mengakui kekalahan 0-3 dari Arsenal. Situasi yang semakin membuat Ostersunds FK terjepit.

"Mereka bermain dengan sangat bagus, sedangkan kami tidak demikian saat itu. Kami tidak siap sehingga sudah akan gugur dari turnamen dan melakoni laga tandang dengan tanpa beban," ucap Brwa Nouri.

Hal itulah yang ternyata membuat Ostersunds FK mampu tampil gemilang di Emirates Stadium. Ostersunds FK berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Mesut Ozil dkk meskipun tetap tersingkir karena kalah agregat 2-4.

"Tidak semua tim bisa meraih kemenangan sekaligus mendominasi pertandingan lalu menang di sana. Itu merupakan pertandingan yang bagus dan juga pengalaman berharga," tegas Brwa Nouri.

Sumber: Youtube Bali United

Video Populer

Foto Populer