Sukses


Latihan Dihentikan, Pemain Persebaya Dipersilahkan Fokus Ibadah di Pengujung Ramadhan

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya memutuskan untuk menghentikan latihan online pada Bulan Ramadhan. Tim Bajul Ijo menggelar latihan terakhir, Rabu (13/5/2020).

Keputusan untuk menyudahi program latihan virtual karena sudah mendekati hari raya Idul Fitri. Tim pelatih juga ingin memberi kesempatan pemain untuk beribadah.

"Sudah dekat dengan hari raya Idul Fitri, biar seluruh awak tim bisa fokus beribadah di akhir-akhir Ramadhan," kata pelatih fisik Persebaya, Gaselly Jun.

Pada bulan Ramadhan, Persebaya biasanya berlatih secara rutin tiga kali dalam sepekan. Yakni pada hari Senin, Rabu dan Jumat.

Tetapi, meskipun latihan terakhir, program yang diberikan tidak berubah. Tim pelatih hanya memberikan pesan pemain agar tetap menjaga kondisi dan kesehatan.

"Tidak ada perbedaan dari sebelum-sebelumnya. Hanya ada sedikit variasinya aja," lanjut mantan pelatih fisik PS Tira Persikabo tersebut.

Tak bosan-bosan, Gaselly Jun mengingatkan para pemain Persebaya untuk stay safety di masa pandemi corona COVID-19.

"Saya berpesan sekalipun libur latihan para pemain tetap jaga kondisi, kesehatan, kebersihan, dan keselamatan diri," tuturnya.

Video

2 dari 2 halaman

Sudah Waktunya Selesai

Setelah hari raya Idul Fitri, klub berjuluk Green Force tersebut akan kembali berlatih daring.

"Nanti latihan lagi dua minggu setelah lebaran," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso, kepada Bola.net, Kamis (14/5/2020).

Sebelumnya, Persebaya menggelar latihan online secara rutin tiga kali seminggu. Mereka melakukannya pada hari Senin, Rabu dan Jumat menjelang waktu berbuka puasa.

Terkait penghentian latihan online, Aji tidak punya alasan spesifik. Menurutnya, itu sudah sesuai dengan program yang dirancang oleh tim pelatih.

"Ya karena sudah waktunya selesai," ujar mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

 Aji mewanti-wanti anak asuhnya untuk menjaga kebugaran. Dia tak ingin kondisi fisik mereka mengalami penurunan signifikan.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 14/5/2020)

Video Populer

Foto Populer