Mario Gomez: Tidak Ada Pemain Arema yang Menganggur di Masa Pandemi Corona

Oleh Ario Yosia pada 14 Mei 2020, 16:10 WIB
Diperbarui 14 Mei 2020, 16:10 WIB
Arema FC

Bola.com, Jakarta - Mario Gomez angkat bicara soal kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020. Sang nakhoda Arema FC ini mengaku, dari lubuk hatinya, berharap kompetisi bisa dilanjutkan.

"Tentu saya berharap kompetisi bisa berlanjut. Jika ada yang bertanya pada saya, tentu saya ingin kompetisi ini berlanjut," ucap pelatih asal Argentina itu.

Namun, Gomez mengaku paham dengan kondisi pandemi saat ini. Pelatih asal Argentina ini pun bisa mengerti jika nantinya kompetisi memang harus berhenti.

"Saya paham, dalam kondisi pandemi seperti ini tak mudah untuk bisa memutuskan soal kompetisi," tutur Mario Gomez.

"Jika kompetisi memang benar-benar dihentikan, mungkin harus ada kejelasan juga seperti apa rencana ke depan. Apakah kami akan terus berlatih? Apakah akan ada turnamen? Hal-hal semacam ini harus dibicarakan," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Gomez sendiri mengaku belum mendapat bocoran apakah kompetisi bakal berlanjut atau dihentikan permanen. Manajemen Arema, menurutnya, hanya meminta untuk menunggu keputusan dari PSSI.

"PSSI sendiri masih menanti keputusan pemerintah soal pandemi ini," kata Gomez.

2 dari 3 halaman

Profesional

Arema FC
Pelatih Arema, Mario Gomez, didampingi asistennya, Charis Yulianto, dalam latihan pertama Arema yang dihadiri ribuan suporter Aremania di Stadion Gajayana, Malang (16/1/2020). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Gomez menyebut, kendati saat ini belum ada kepastian soal kelanjutan kompetisi, timnya tak mau menganggur. Mereka, sambung eks pelatih Persib Bandung ini, tetap menggelar latihan fisik.

"Kami tetap berlatih dipandu oleh Coach Marcos Gonzales (pelatih fisik)," kata Gomez.

"Kami berlatih daring melalui aplikasi zoom. Para pemain mengikuti sesi latihan ini dari kediaman mereka masing-masing," timpalnya lagi.

Sang mantan pelatih Persib Bandung dan Borneo FC berharap pemain Arema FC profesional. Mereka tetap menjaga kesehatan dan kebugarannya sebaik mungkin, sehingga saat kompetisi berjalan lagi tim pelatih tidak kelimpungan memulai program latihan dari nol lagi.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, Published 14/5/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓