Sukses


Merantau ke Luar Sumatra Sejak Junior, Ferdinand Sinaga Pendam Keinginan Membela PSMS

Bola.com, Jakarta - Penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, memendam keinginan untuk membela PSMS Medan sebelum gantung sepatu dari dunia sepak bola. Ferdinand menyebut keinginan tersebut merupakan bisikan dari hati kecilnya. 

Ferdinand Sinaga menghabiskan sebagian besar kariernya di luar Sumatra. Pemain kelahiran Bengkulu, 18 September 1988 tercatat hanya sekali membela klub Sumatra yakni Semen Padang pada 2011-2012. Selebihnya, Ferdinand bermain di klub Jawa, Papua, Sulawesi, hingga Malaysia.

Sebagai orang Batak, kurang lengkap rasanya bila tak membela PSMS Medan. Tak hanya Ferdinand, orangtuanya juga ingin melihatnya  mendapatkan kesempatan membela klub kebanggaan masyarakat Sumatra Utara itu.

"Saya masih memiliki keinginan untuk bisa bermain di PSMS Medan. Hati kecil saya selalu mau membela tim kampung kita," kata Ferdinand Sinaga di akun Youtube Jebreeetmedia TV.

"Keinginan itu ada. Bukan hanya saya, Bapak yang paling kuat mendukung itu. Mudah-mudahan adalah kesempatan," ucap Ferdinand.

PSMS Medan saat ini berlaga di Liga 2 setelah turun kasta pada musim 2018. Seandainya klub berjulukan Ayam Kinantan itu bisa kembali ke Liga 1 bukan tidak mungkin bisa menjadi pertimbangan Ferdinand Sinaga untuk bergabung.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Andalan PSM Makassar

PSM Makassar menjadi klub yang paling lama dibela Ferdinand Sinaga. Pemain bernomor punggung 6 itu tercatat sudah membela PSM dalam dua periode yakni 2016-2017 dan 2018 sampai sekarang.

Bersama PSM, Ferdinand Sinaga sudah tampil sebanyak 113 pertandingan dan mencetak 44 gol. Pemilik nama lengkap Ferdinand Alfred Sinaga itu juga berhasil membantu PSM meraih gelar Piala Indonesia 2018-2019.

Musim ini, Ferdinand Sinaga masih menjadi andalan PSM Makassar di lini depan. Pelatih Bojan Hodak tak jarang mempercayakan posisi tersebut pada Ferdinand.

Sumber: Youtube Jebreeetmedia TV

Video Populer

Foto Populer