Sukses


Zulham Zamrun Berharap Shopee Liga 1 2020 Berlanjut meski Tanpa Penonton

Bola.com, Makassar - Kompetisi Shopee Liga 1 2020 belum menemui kepastian bakal berlanjut atau dihentikan. PSSI masih menunggu status darurat pandemi penyakit virus corona COVID-19 yang ditentukan oleh pemerintah Indonesia sampai 29 Mei mendatang.

Dalam rilis terbarunya, PSSI melalui Ketua Umum Mochamad Iriawan menegaskan keputusan soal kompetisi, baik Shopee Liga 1 2020 maupun Liga 1 2020 menunggu hingga 29 Mei mendatang, sesuai dengan surat keputusan yang dikeluarkannya pada pertengahan Maret lalu.

Berbagai opsi dilontarkan publik sepak bola nasional menyikapi kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1, termasuk adanya wacana turnamen pengganti seandainya Liga 1 2020 tidak dilanjutkan.

Namun, penyerang Persib Bandung, Zulham Zamrun, punya pendapat tersendiri. Zulham merasa kompetisi lebih baik dilanjutkan meski pertandingan harus digelar tanpa penonton.

Jika kompetisi dilanjutkan, menurut Zulham setidaknya ada hiburan bagi masyarakat Indonesia yang saat ini sedang melaksanakan arahan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah.

"Ya kalau saya lebih setuju kompetisi ini dilanjutkan ketimbang dihentikan, walaupun dilanjutkan dengan syarat pertandingan tanpa penonton. Mereka bisa menyaksikannya dari rumah karena pasti hampir semua pertandingan disiarkan secara langsung," kata Zulham Zamrun tentang nasib Shopee Liga 1 2020 kepada Bola.com, Jumat (15/5/2020).

Video

2 dari 2 halaman

Persib Berkumpul Awal Juni

Menurut Zulham, Persib Bandung sudah mengirimkan pemberitahuan kepada pemain agar berkumpul pada awal Juni mendatang. Namun, Zulham belum bisa memastikan apakah setelah berkumpul akan langsung menggelar latihan bersama.

"Kami diminta berkumpul pada 1 Juni. Tapi, saya belum tahu apakah langsung latihan. Pemberitahuannya baru sebatas kumpul saja pada tanggal yang sudah ditentukan," ungkapnya.

Disinggung soal Bobotoh, Zulham meminta semua Bobotoh untuk tetap berada di rumah mengikuti ajuran pemerintah agar penularan Covid 19 bisa diputus.

"Bobotoh harus tetap sehat, tetap berolahraga. Tetap di rumah dan jaga jarak. Ikuti anjuran pemerintah. Love you Bobotoh," Zulham mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer