Sukses


Atep: Doakan Saya Bisa Menutup Karier di Persib

Bola.com, Jakarta - Mantan kapten Persib Bandung, Atep Rizal, mengungkapkan mimpinya pensiun di Tim Maung Bandung. Mungkinkah itu terjadi?

Usai hengkang dari Persib, Atep sempat berlabuh ke tim asal Kalimantan Timur, Mitra Kukar.

Namun, Atep ingin suatu saat sebelum pensiun bisa kembali ke Persib terlebih dahulu.

"Insya Allah nanti kalau mau pensiun, saya akan kembali ke Persib. Janji saya itu," kata Atep.

Atep merupakan satu di antara pemain terlama yang membela Persib, yakni selama 10 tahun sejak bergabung pada tahun 2008. Sang pemain merupakan satu di antara pemain yang mempersembahkan gelar juara Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden 2015 buat Persib.

Pemutusan kontrak Atep sempat memancing reaksi dari bobotoh karena Atep diputus kontrak oleh manajemen Persib hanya lewat sambungan telepon. Perlakuan tersebut dianggap tidak menghargai segala kontribusi dan prestasi yang telah dipersembahkan Atep untuk Persib selama 10 tahun masa baktinya.

Dengan loyalitas dan prestasi yang dipersembahkannya untuk Persib, Atep merupakan sosok ikonik bagi Persib. Ia mendapat julukan Lord dari bobotoh.

Pada akhir musim 2018, Atep diakhiri kontraknya oleh Persib.

Yang membuat diri saya kecewa kecewa, kontrak saya diputu lewat telepon. Sama seperti Tony Sucipto, dan Eka Ramdani yang mengalami kejadian serupa,” ungkap Atep Rizal dalam wawancara di Youtube Jebreeet TV.

Atep tak menampik banyak kekecewaan dari bobotoh ketika mengetahui dirinya pergi dari Tim Pangeran Biru.

“Mungkin bobotoh tak terima karena saya putra daerah yang lama bermain di Persib, pernah membawa klub juara kenapa mendapat perlakuan seperti itu,” lanjut Atep yang kelahiran 5 Juni 1985 itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Bujukan Haji Umuh Muchtar

Dalam wawancaranya bersama Valentino Simanjuntak di kanal Youtube Jebreeet Media TV, Atep mengungkapkan, dirinya sempat dibujuk kembali manajemen Persib untuk kembali bergabung.

"Waktu itu Persib mengakhiri kontrak dengan saya. Sempat rame juga isu, katanya saya mau ditarik kembali ke tim. Sebagai bentuk penghargaan sebagai pemain yang sudah memberikan gelar untuk Persib," tutur Atep.

Atep pun mengakui bahwa manajer Persib, Umuh Muchtar sempat merayunya untuk kembali ke Persib.

"Memang sempat ada bujukan dari Pak Haji Umuh. Cuma setelah dipertimbangkan, saya bilang tidak usah. Karena kalau masuk lagi nanti jadi ramai, orang-orang berpikirnya saya titipan Haji Umuh dan lain-lain. Jadi saya bilang: 'Sudah biarkan saja Pak Haji. Saya bermain di luar saja," papar Atep.

 

Video Populer

Foto Populer