Sukses


Keinginan Irfan Bachdim Saat Baru Tiba di Indonesia Belum Terwujud Hingga Kini

Bola.com, Jakarta - Sudah 13 tahun lamanya, Irfan Bachdim menjadi pesepak bola profesional. Beberapa klub telah dibelanya, baik di Indonesia, Thailand, hingga Jepang. Masih terngiang ucapan Irfan Bachdim 10 tahun lalu, ketika dia baru saja tiba di Indonesia, di mana ada cita-cita yang belum diwujudkannya hingga saat ini.

"Saya baru pulang ke Indonesia. Saya ingin bermain dan membela klub besar di sini. Jika Tuhan meridhoi, saya ingin main di Persija," ucap Irfan Bachdim setelah laga Persija kontra Bontang FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 27 Januari 2010.

Namun, hingga kini cita-cita itu belum kesampaian. Saat itu klub-klub di Indonesia belum tertarik dengan Irfan Bachdim.

Maklum dari catatan karier selama tiga tahun tampil di Belanda bersama FC Utrecht (2007-2009), HFC Haarlem (2009-2010), SV Argon (2010) Irfan Bachdim hanya 13 kali tampil dengan mencetak dua gol saja.

 

Video

2 dari 2 halaman

Melanglang Buana, Belum ke Persija

Akhirnya mantan striker Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 ini mengawali karier di Persema pada 2010-2013. Irfan Bachdim punya alasan memilih Persema. Leluhurnya di Indonesia berasal dan tinggal di Malang.

Bersama Bledeg Biru Persema, Irfan Bachdim pernah tampil di ISL dan IPL. Namun, selama tiga tahun (2013-2016) dia melalang buana di kompetisi Jepang dan Thailand.

Irfan Bachdim kembali di Indonesia dengan memperkuat Bali United selama tiga tahun pula. Pada Shopee Liga 1 2020, Irfan Bachdim malah bergabung dengan PSS Sleman.

Jadi apakah mungkin Irfan Bachdim akan merapat ke Persija Jakarta suatu saat nanti, seperti yang pernah diucapkannya ketika baru tiba di Indonesia 10 tahun lalu?

Video Populer

Foto Populer