Sukses


Esteban Vizcarra Tanpa Kendala Menjalani Ibadah Puasa, Kurma Jadi Santapan Favorit Saat Berbuka

Bola.com, Bandung - Sejak memutuskan untuk menjadi mualaf pada 2012, Esteban Vizcarra secara bertahap belajar untuk menjalani ibadah puasa Ramadhan. Pemain naturalisasi yang kini berseragam Persib Bandung itu bahkan memilih menu sederhana ketika berbuka puasa, yaitu kurma dan air putih.

Ibadah puasa Ramadhan tak menjadi halangan bagi Esteban Vizcarra. Kini delapan tahun setelah mualaf, pemain kelahiran Argentina itu sudah terbiasa. Suami dari Resti Ayu Verdina ini pun menjalani ibadah puasa Ramadhan dengan sangat baik pada tahun ini.

"Setiap bulan puasa, saya pasti minum dulu air putih dan buah kurma. Itu makanan pertama setiap saya berbuka puasa," ujar Vizcarra saat dihubungi Jumat (15/5/2020).

Setelah menyantap buah kurma Vizcarra biasanya langsung menyantap makanan ringan terlebih dulu sesuai yang telah disiapkan istri tercinta.

"Setelah makanan ringan, saya pasti makan spagetti atau nasi banana, kemudian banyak minum vitamin biar tetap sehat," seloroh Vizcarra sambil tersenyum.

Esteban Vizcarra mengakui bulan puasa tahun ini suasananya memang sangat berbeda karena Indonesia sedang dilanda pandemi COVID-19. Ia mengakui ada kebiasaan yang harus hilang pada bulan puasa tahun ini.

"Ya, tahun ini memang agak berbeda ya karena sekarang lagi ada wabah virus Corona, tapi itu tidak menghalangi saya untuk berpuasa. Semoga situasinya lebih baik lagi," harap pemain bernomor punggung 10 di Persib ini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Sudah Mempersiapkan Diri

Esteban Vizcarra mengatakan jelang memasuki bulan puasa memang sudah mempersiapkan diri untuk menjalani puasa di tengah pandemi COVID-19. Tak hanya itu, meski berpuasa Vizcarra mengaku tetap menjalani latihan mandiri agar kondisi fisik tetap terjaga sesuai dengan program yang diberikan tim pelatih.

"Saya latihan mandiri setiap sore sambil menunggu waktu berbuka puasa. Saya berlatih agar fisik saya tetap fit," ungkap pemain kelahiran Argentina ini mengakhiri.

Seperti halnya klub lain di Indonesia, skuat Maung Bandung memang diliburkan dari latihan rutin bersama setelah kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan karena mewabahnya virus Corona.

Maka itu, Vizcarra dkk. sudah hampir dua bulan ini diliburkan, namun tetap menjalani latihan di rumah masing-masing dengan program yang telah diberikan tim pelatih Persib.

Video Populer

Foto Populer