Sukses


Berada di Bosnia Selama Pandemi Corona, Milomir Seslija Punya Pesan untuk Masyarakat Indonesia

Bola.com, Malang - Mantan pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengirimkan pesan untuk masyarakat Indonesia yang tengah berjuang menghadapi pandemi virus corona COVID-19 seperti negara lain di dunia. Ia berharap masyarakat di Indonesia tetap aman dan sehat untuk melalui pandemi ini.

Milomir Seslija sempat menjadi pelatih papan atas di Indonesia, terutama ketika menangani Arema FC pada musim 2016 dan 2019. Ia sempat mempersembahkan trofi pramusim, seperti Bali Island Cup, Bhayangkara Cup, dan Piala Presiden. Namun, pelatih berusia 55 tahun itu tak lagi berkarier di Indonesia pada 2020.

Kendati demikian, Milomir Seslija masih menaruh harapan bisa kembali ke Indonesia suatu saat nanti. Milo cukup mengetahui jika sepak bola Indonesia pun belum mendapatkan kejelasan mengenai kelanjutan kompetisi karena pandemi virus corona karena memantaunya dari Bosnia.

"Situasi saat ini sangat berat. Saya berharap sepak bola di Asia segera berjalan. Buat semua orang yang ada di Indonesia, semoga tetap aman dan sehat," ujar pelatih yang juga pernah menangani Madura United itu.

Milo pun tak bisa melakukan banyak aktivitas di Bosnia karena pandemi virus corona. Lockdown diterapkan di sana meski jumlah kasus tidak terlalu tinggi jika dibandingkan negara Eropa lainnya. Tercatat saat ini ada 2.236 kasus positif, di antaranya 1.326 orang sudah pulih dan 128 meninggal dunia.

“Tidak banyak yang bisa saya lakukan di sini sekarang. Sudah dua bulan terakhir lockdown. Ini memang sulit, tapi semua harus disiplin agar situasi lekas membaik,” jelasnya.

Penerapan lockdown membuat kondisi Bosnia perlahan membaik. Kabarnya kompetisi sepak bola juga berlanjut bulan depan, menyusul kompetisi di negara Eropa lainnya, seperti Jerman yang sudah kembali bergulir sejak Sabtu (16/5/2020).

“Kami harap sepak bola di Bosnia bisa berjalan 6 Juni. Tapi, kami harus lihat situasinya seperti apa nanti. Jika semua sudah membaik tentu tidak ada lockdown lagi,” terang Milo.

Milo punya pesan untuk warga Indonesia khususnya pecinta sepak bola. Dia berharap semua orang bisa mengikuti arahan dari pemerintah. Meski banyak efek yang tentunya akan terjadi, seperti kehilangan penghasilan dan sebagainya karena penerapan aturan yang lebih ketat.

“Saya harap semua bisa mengikuti instruksi pemerintah dan lembaga kesehatan. Semua harus bersama mengatasi virus ini. Tetap bersabar dan disiplin. Sampai jumpa di Indonesia,” pesan Milomir Seslija.

Video

2 dari 2 halaman

Mendapatkan Tawaran dari Klub China

Milomir Seslija sebenarnya punya tawaran untuk melatih di China pada tahun ini. Negara yang justru jadi awal berkembangnya virus corona.

Ada klub dari kasta kedua atau China League One yang ingin meminangnya, yakni klub yang berasal dari Hohhot City, Inner Mongolia. Hanya saja Milo masih belum mengambil keputusan.

“Ada tawaran dari China. Tapi, masih lihat kedepannya. Bisa iya, atau tidak,” imbuhnya.

Sebenarnya jika tidak ada pandemi virus corona, Milo bisa jadi melanjutkan kariernya ke China. Namun, saat ini masih belum dipastikan kapan kompetisi di sana bergulir kembali sehingga semua kemungkinan masih bisa terjadi.

Video Populer

Foto Populer