Sukses


Ikut Cegah Penyebaran Corona, Pemain Muda Persikabo Gelar Kegiatan Sosial di Kampung Halaman

Bola.com, Magelang - Berbagai lapisan masyarakat memperlihatkan kepedulian kepada sesama selama masa pandemi virus corona melanda dunia, termasuk di Indonesia. Seperti yang dilakukan striker muda Persikabo, Gustur Cahyo Putro.

Gustur Cahyo bersama teman-teannya dari komunitas sepeda di Magelang Seliweran Folding Bike Grabag memilih melakukan gerakan sosial membagikan masker kepada para pengendara sepeda motor.

Menurut pria yang juga tercatat sebagai prajurit TNI dengan pangkat sersan dua itu, masker merupakan barang paling penting yang harus dimiliki setiap orang selama masa pendemi virus corona.

"Saya dan teman-teman melakukan kegiatan sosial selam dua hari membagikan masker kepada masyarakat di Grabag Kabupaten Magelang. Saya pikir masker saat ini sangat penting untuk dimiliki setiap orang untuk mengurangi penyebaan virus corona," kata Gustur Cahyo kepada Bola.com, Minggu (17/5/2020).

"Dibutuhkan kesadaran pribadi untuk mengatasi pendemi ini. Hal-hal kecil seperti memakai memakai masker akan berdampak besar mengurangi penyebaran virus Corona," tambah pemain Persikabo itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Imbauan Gustur Cahyo

Pemain yang musim lalu membela PSIS Semarang tersebut berharap masyarakat tetep mengikuti kebijakan dan arahan pemerintah setempat untuk tetap berada di rumah dan meminimalisasi interaksi dengan orang lain.

Selain untuk keselamatan, Gustur menegaskan tindakan di rumah saja akan mengurangi risiko terjangkit virus yang sudah memakan korban ratusan ribu jiwa di seluruh dunia ini.

"Harapan saya kalau benar benar tidak darurat kurangi bepergian keluar rumah. Gunakan masker jika terpaksa harus beraktivitas di luar rumah. Tindakan positif sekecil apa pun akan berdampak besar dalam penanganan virus ini," Gustur Cahyo mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer