Sukses


Enggan Pikirkan Kompetisi, Persipura Ingin Dukung Pemerintah Memulihkan Bangsa dari Pandemi Virus Corona

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura mendukung penghentian kompetisi Shopee Liga 1 2020. Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, menyebut tak etis rasanya bila melanjutkan kompetisi di tengah pandemi virus corona yang belum mereda.

Persipura Jayapura menjadi satu dari beberapa klub Liga 1 2020 yang mendukung kompetisi untuk dihentikan. Alasannya adalah Persipura tak ingin memaksakan kepentingan sepak bola dengan mengabaikan kepentingan bangsa yang sudah berjuang selama pandemi virus corona.

"Bagi kami, memaksakan kompetisi di tengah bencana adalah tidak manusiawi. Sekali lagi, bagi Persipura, jauh lebih penting bangsa ini dipulihkan terlebih dahulu baru sepak bola kita bisa berjalan lebih baik," kata Benhur dalam rilis yang diterima Minggu (17/5/2020).

"Kita harus menunjukkan respek kepada Pemerintah dan Presiden yang sedang bekerja keras menanggulangi pandemi virus corona ini. Kita harus mendampingi Pemerintah. Jangan egois dan mementingkan kepentingan kita saja, sangat tidak elok," tegas pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Jayapura itu.

PSSI sampai saat ini belum menentukan masa depan Shopee Liga 1 2020. PSSI memilih untuk menunggu sikap Pemerintah Republik Indonesia terkait status darurat bencana pandemi virus corona yang baru berakhir pada 29 Mei mendatang.

Jika Pemerintah Republik Indonesia mencabut status tersebut, Shopee Liga 1 2020 bisa kembali digelar mulai Juli 2020. Adapun sebaliknya, jika status tersebut diperpanjang maka besar kemungkinan kompetisi ditunda lagi atau berhenti secara total.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Sumbangkan Dana Subsidi

Persipura Jayapura juga memilih tidak mengambil dana subsidi yang diberikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk tahap kedua musim ini. Benhur menyebut, dana tersebut akan disumbangkan untuk memerangi pandemi virus corona.

"Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap bencana nasional ini, maka saya putuskan, Persipura Jayapura tidak akan mengambil subsidi tahap kedua dari LIB," ucap Benhur.

"Saya sudah perintahkan Manajer untuk kirim surat ke LIB dan minta agar subsidi tahap kedua milik Persipura Jayapura ditransfer langsung ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Nasional sebagai sumbangan. Jumlahnya berkisar Rp 350 juta sampai Rp 520 juta," tegas Benhur.

Sumber: Persipura Jayapura

Video Populer

Foto Populer